Presiden Jokowi Hadiri Harlah ke-70 Muslimat NU

Puncak Peringatan Harlah Ke-70 Muslimat NU akan dihadiri oleh puluhan ribu anggotanya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Presiden Jokowi Hadiri Harlah ke-70 Muslimat NU
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Presiden Joko Widodo. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Puncak Peringatan hari lahir (Harlah) ke-70 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) yang dihelat di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur.

Presiden Jokowi dan rombongan berangkat menuju Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu.

Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana dalam keterangan tertulisnya menjelaskan bahwa Presiden bertolak dari Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 menuju Malang.

Puncak Peringatan Harlah Ke-70 Muslimat NU akan dihadiri oleh puluhan ribu anggotanya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Harlah Ke-70 Muslimat NU bertemakan Bersatu Mewujudkan Indonesia Damai Sejahtera bertujuan untuk membuka sarana silaturahmi dan konsolidasi nasional Muslimat NU dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Usai menghadiri Puncak Peringatan Harlah Ke-70 Muslimat NU, Presiden dan rombongan akan langsung kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dan diperkirakan tiba pada Sabtu petang, 26 Maret 2016.

Muslimat NU merupakan organisasi sosial keagamaan dan kemasyarakatan yang menjadi sayap perempuan NU.

Organisasi yang lahir pada 29 Maret 1946 ini bertujuan mengangkat harkat dan martabat perempuan Indonesia melalui bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, dakwah, dan sosial.

Muslimat NU berada di 34 provinsi di Indonesia dan tercatat memiliki 554 cabang di tingkat Kabupaten/Kota serta 5.222 anak cabang di tingkat kecamatan. Organisasi ini memiliki lebih dari 36.000 ranting di tingkat desa/kelurahan. (Antara)

Editor: Andy Pribadi
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved