PKL Bikin Macet Jalan Gorontalo, Tanjung Priok, Kadis KUMKMP DKI Berkoordinasi Lurah dan Camat

Untuk PKL clear, tidak ada yang masuk di taman.

PKL Bikin Macet Jalan Gorontalo, Tanjung Priok, Kadis KUMKMP DKI Berkoordinasi Lurah dan Camat
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Kadis KUMKMP DKI Jakarta Irwandi saat Meninjau PKL di Jalan Gorontalo, Tanjun Priok, Jakarta Utara 

WARTA KOTA, TANJUNGPRIOK - Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta Irwandi, melakukan pemantauan terhadap sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang mangkal di pinggir Jalan Gorontalo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (26/3).

Tidak hanya menyambangi kawasan yang ramai dengan PKL itu, Irwandi bersama stafnya juga menelusuri Taman Gorontalo untuk mengetahui apakah ada PKL yang berani berjualan di lahan hijau tersebut. Hasilnya, Irwan tidak menemukan adanya pedagang yang berjualan di tempat itu.

"Untuk PKL clear, tidak ada yang masuk di taman. Pedagang eksisting yang menjual stiker motor dan PKL yang berdagang es buah dan makanan diseberang taman, juga kondusif dan enggak bikin macet," kata Irwandi, Sabtu (26/3).

Namun demikian keberadaan PKL yang berdagang pada sore hari diakuinya justru kerap kali membuat kemacetan di sekitar lokasi. Oleh sebab itu pihaknya akan berkoordinasi dengan lurah dan camat setempat untuk menemukan solusi bagi para pedagang.

"Pedagang sore yang di pinggir taman yang mulai berjualan jam 5 sore, memang bikin macet. Ini yang sedang kita koordinasikan dengan lurah dan camat untuk menemukan solusinya," sambungnya.

Selain itu Dinas KUMKMP DKI dan Sudin KUMKMP Jakarta Utara akan melakukan proses pendataan dan penataan para pedagang di lokasi tersebut. Hal ini supaya nantinya para pedagang bisa berjualan di tempat yang telah ditentukan dan tidak mengganggu ketertiban umum.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved