Libur Paskah

Waduh, Lalu Lintas Tol Cikunir-Cikarang Macet Sepanjang 30 Km

Kepadatan terjadi akibat imbas volume kendaraan yang meningkat drastis selama libur panjang Paskah 2016.

Waduh, Lalu Lintas Tol Cikunir-Cikarang Macet Sepanjang 30 Km
Radio Elshinta/@mamanindi
Tol Cikunir macet. 

WARTA KOTA, BEKASI - Petugas Sentral Komunikasi Jasa Marga Tol Jakarta-Cikampek melaporkan terjadi kepadatan kendaraan di Gerbang Tol Cikarang Utama arah Cikampek mencapai 30 kilometer, Jumat siang.

"Kemacetan terjadi mulai dari KM9 Cikunir sampai ke KM39 Deltamas Cikarang sejak pukul 06.00 WIB sampai 11.30 WIB," kata Petugas Piket Senkom Jasa Marga Jakarta-Cikampek Praptono di Bekasi.

Menurut dia, kepadatan terjadi akibat imbas volume kendaraan yang meningkat drastis selama libur panjang Paskah 2016.

Kendaran di ruas tol Jakarta-Cikampek saat ini didominasi kendaraan pribadi dan truk bertonase berat milik perusahaan ekspedisi yang berasal dari Jakarta menuju Cikampek.

"Laju kendaraan hanya 20 KM/jam mulai dar Cikunir, lintas Gerbang Tol Cikarang Utama dan berakhir kemacetan di Gerbang Tol Delta Mas Cikarang," katanya.

Arus Kendaran dari Deltamas ke arah Karawang, kata dia, terpantau lancar hinga Gerbang Tol Cipali, Purbalenyi dan Cikampek.

Dikatakan Praptono, Jasa Marga telah memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem contra flow atau melawan arah arah sekitar KM35 sampai KM41 arah Jakarta yang dibagi menjadi dua jalur.

Dia memprediksi situasi kepadatan lalu linta akan terus terjadi hingg menjelang malam hari ini. (Antara)

Editor: Andy Pribadi
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved