Korlantas Antisipasi Macet di Tol dan Pelabuhan

Korps Lalu Lintas Polri telah menyiapkan strategi mengantisipasi kemacetan yang mungkin terjadi saat libur panjang akhir pekan ini.

Korlantas Antisipasi Macet di Tol dan Pelabuhan
Tribunnews.com
Kepadatan kendaraan di jalur Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor selama libur panjang. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Korps Lalu Lintas Polri telah menyiapkan strategi mengantisipasi kemacetan yang mungkin terjadi saat libur panjang dari Jumat (25/3/2016) hingga Minggu (27/3/2016). Diketahui, besok merupakan tanggal merah untuk memperingati Kenaikan Isa Almasih.

Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Condro Kirono mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan, Jasa Marga, Polda Metro Jaya, dan sejumlah Polres.

"Tadi dilakukan apel, dan mereka sudah tahu tugasnya tugas masing-masing," ujar Condro saat dihubungi, Kamis (24/3/2016).

Pengamanan tersebut, kata Condro, tidak jauh beda dengan yang dilakukan dalam operasi saat Natal dan Tahun Baru. Petugas di lapangan mengoptimalisasi pintu tol. Menurut Condro, titik-titik rawan macet di sekitar pintu masuk dan keluar tol.

"Begitu langkah-langkah tidak mampu, melakukan kontra flow menghindari rest area," kata Condro.

Untuk antisipasi di area tol, Condro telah berkoordinasi dengan pihak Jasa Marga. Korlantas Polri mengerahkan kekuatan di titik-titik kemacetan. Namun, Condro tidak mengetahui pasti jumlah personil yang ditampatkan di titik rawan itu.

Selain itu, Korlantas Polri juga melakukan pengamanan di sekitar pelabuhan, terutama Pelabuhan Bakauheni.

"Kita juga sudah melakukan koordinasi terkait penyebrangan Bakauheni, untuk Polda Lampung, Polda Jatim dan Bali, sudah disiapkan," kata Condro.

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved