Breaking News:

Penertiban Bangunan Liar

Akhirnya, 50 Bangunan Liar di Jalan Keadilan Depok Dibongkar

Setelah sempat tertunda beberapa kali, penertiban sekitar 50 bangunan liar di Pancoran Mas, Depok, akhirnya dilakukan tim gabungan dari Satpol PP.

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Hertanto Soebijoto
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Pembongkaran 50 bangunan liar di Jalan Keadilan, Pancoran Mas, Depok, oleh Satpol PP Depok, Rabu (23/3/2016), serta apel pimpinan unit tim gabungan. 

WARTA KOTA, DEPOK - Setelah sempat tertunda beberapa kali, penertiban sekitar 50 bangunan liar di Jalan Keadilan, Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Depok, akhirnya dilakukan tim gabungan dari Satpol PP Depok, Kepolisian dan TNI, Rabu (23/3/2016) siang.

Pembongkaran puluhan bangunan yang berdiri diatas lahan seluas sekitar 2000 meter persegi itu, berjalan cukup lancar.

Selain menurunkan sekitar 50 personil dari tim gabungan, Satpol PP Depok juga mengerahkan satu buah alat berat untuk meratakan bangunan dengan tanah.

Kepala Satpol PP Depok, Nina Suzana, menuturkan penertiban bangunan liar di Jalan Keadilan, yang hampir semuanya dipakai sebagai tempat usaha itu, berjalan relatif lancar.

Nantinya di lahan dimana bangunan itu berada, akan dijadikan ruang terbuka hijau (RTH) yakni berupa taman interaktif untuk fasilitas publik.

"Penertiban sekitar 50 bangunan liar di sana, akhirnya bisa kami lakukan hari ini setelah kemarin sempat tertunda," kata Nina, kepada Warta Kota, Rabu (23/3/2016).

Menurutnya selain bangunan di sisi utara Jalan Keadilan itu tak berizin karena berdiri dilahan untuk RTH, bangunan juga berada di sisi saluran irigasi.

Karenanya kata dia keberadaan bangunan bisa menganggu sistem irigasi serta juga sangat menganggu estetika atau keindahan kota.

"Pemilik bangunan sudah kami peringatkan jauh-jauh hari. Saat kami tertibkan, sebagian dari mereka sudah membongkar sendiri bangunannya," kata Nina.

Ia mengatakan bangunan yang ada di sana hampir semuanya dipakai oleh warga untuk berdagang dan berjualan mulai dari warung kelontong dan warung makanan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved