Polisi Akan Panggil Manajemen dan Artis Dasyat Rabu Ini

Kompol Nico Setiawan menegaskan, pihaknya akan memanggil saksi lain untuk mengungkap dugaan kasus penghinaan lambang negara yang dilakukan oleh Zaskia

Polisi Akan Panggil Manajemen dan Artis Dasyat Rabu Ini
Arie Puji Waluyo
Kanit I Subdit Cyber Crime Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Kompol Nico Setiawan saat menjelaskan pemeriksaan terhadap Denny Cagur, Ayu Ting Ting, dan Julia Perez. 

WARTA KOTA, SEMANGGI - Kanit I Subdit Cyber Crime Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Kompol Nico Setiawan menegaskan, pihaknya akan memanggil saksi lain untuk mengungkap dugaan kasus penghinaan lambang negara yang dilakukan oleh Zaskia Gotik.

"Kita akan panggil Raffi Ahmad, Syahnaz, Ayu Dewi, tim kreatif (dahsyat) dan produsernya (dahsyat) juga hari rabu," kata Kompol Nico usai memeriksa ketiga artis di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (21/3).

Alasan Direskrimsus Polda Metro Jaya memanggil saksi tersebut, karena mereka semua sebagai penyelenggara dan pembawa acara, yang membuat Zaskia Gotik membuat penghinaan tersebut

Lalu, Direskrimsus Polda Metro Jaya juga akan memanggil saksi ahli pada hari kamis mendatang.

"Saksi ahli kita akan datangkan dari ahli bahasa," tambahnya.

Presenter Denny Cagur, Ayu Ting Ting, dan Julia Perez diperiksa oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Direkrimsus) Polda Metro Jaya selama tiga jam setengah.

Mereka menjadi saksi dalam kasus dugaan pelecehan atau penghinaan lambang negara Republik Indonesia, yang dilakukan oleh rekannya, Zaskia Gotik.

Seperti diberitakan, Zaskia diduga melakukan penghinaan terhadap lambang negara‎. Atas tindakannya itu, ia dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

Kasus yang menyeret Zaskia bermula pada saat ia mengisi acara musik yang disiarkan secara live di stasiun televisi swasta.

Dalam acara itu, Zaskia, Julia Perez, dan Ayu Ting-Ting bermain kuis yang dipandu oleh Denny Cagur, salah satu pembawa acara.

Saat ditanya kapan Proklamasi Indonesia dikumandangkan, Zaskia menjawab dengan asal.

Ia menuliskan hari Proklamasi Indonesia adalah 32 Agustus. Bahkan, sebelumnya Zaskia menuliskan jawaban 'sesudah azan subuh'.

Selain itu, Zaskia juga dianggap menghina Pancasila. Ia menjawab lambang sila kelima Pancasila adalah bebek nungging. (Arie Puji Waluyo)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved