Formula 1

Rosberg Akhirnya Juarai Grand Prix Australia

Nico Rosberg menjuarai Grand Prix Australia untuk Mercedes pada Minggu

Rosberg Akhirnya Juarai Grand Prix Australia
Warta Kota/AFP
Nico Rosberg bertekad melupakan kekecewaannya menjuarai Formula 1 2014, dengan cara mengalahkan rekan setimnya, Lewis Hamilton di musim ini. 

WARTA KOTA, MELBOURNE - Nico Rosberg menjuarai Grand Prix Australia untuk Mercedes pada Minggu setelah tantangan Ferrari menjadi sia-sia karena strategi ban ceroboh dan Fernando Alonso meninggalkan balapan karena mobilnya bertabrakan.

Kemenangan ke-14 dalam karir Rosberg tersebut merupakan kemenangan keempat pebalap Jerman itu setelah dia memenangi tiga balapan terakhir musim lalu.

Rekan satu timnya Lewis Hamilton finis di urutan kedua, sekitar delapan detik di belakangnya, setelah pulih dari start kacau yang mendorong juara bertahan dunia itu ke urutan keenam pada tikungan pertama.

Pebalap Ferrari Sebastian Vettel menempati posisi ketiga.

Dia memimpin di sebagian besar balapan tapi keuntungannya terkikis manajemen ban yang buruk, utamanya setelah kecelakaan Alonso membawa keluar bendera merah, sementara rekan senegaranya Rosberg terus meluncur.

"Yeah! mengagumkan kawan-kawan, mengagumkan. Awal musim yang hebat," teriak Rosberg ke tim radio.

Tim baru Haas merayakan poin pada debutnya, dengan Frenchman Romain Grosjean berakhir di urutan keenam di belakang pebalap Red Bull Daniel Ricciardo dan pebalap Williams Felipe Massa, demikian seperti dilansir kantor berita Reuters. (Antara)

Editor: Andy Pribadi
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved