Koran Warta Kota

Jokowi Sindir Keras SBY

Di tengah kehebohan penafsiran politik atas kunjungannya ke proyek Hambalang yang mangkrak, Presiden Joko Widodo (Jokowi) te­rus bergerak

Jokowi Sindir Keras SBY
Warta Kota
Cover berita utama Harian Warta Kota Edisi Minggu 20 Maret 2016 berjudul Jokowi Sindir Keras SBY. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Di tengah kehebohan penafsiran politik atas kunjungannya ke proyek Hambalang yang mangkrak, Presiden Joko Widodo (Jokowi) te­rus bergerak mema­cu pembangunan in­frastruktur di In­­­do­nesia. Sabtu (19/ 3) kemarin,

Joko­wi meresmikan jalan tol Surabaya-Mojokerto Sek­si IV (Krian-Mojokerto) di Mo­jo­kerto, Jawa Timur.

Jalan tol Surabaya-Mojo­kerto atau disebut tol Sumo sepanjang 36,27 km itu menghubungkan Kota Surabaya dan Mojokerto.

Jokowi menegaskan tekadnya untuk mempercepat pembangunan infrastruktur. Menurutnya, pembangunan infrastruktur di Indonesia sudah sangat terlambat dan tertinggal. Salah satunya adalah jalan tol.

"Kita baru mempunyai 840 km (jalan tol). Saya ulang 840 km. Oleh sebab itu saya beri target ke Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, selama lima tahun minimal 1.000 km," katanya.

Berbagai upaya tentu dilakukan pemerintah untuk membangun infrastruktur tol itu. Bahkan Presiden memerintahkan pem­bangunan tol dikerjakan 24 jam nonstop dengan tiga shift kerja.

Jokowi lalu memaparkan bagaimana Tiongkok membangun infrastruktur. Dalam enam tahun, katanya, Tiongkok dapat membangun jalur kereta api cepat sejauh 16.000 km.

Sementara di Indonesia, ucapnya, baru hendak mengerjakan kereta cepat Jakarta-Bandung yang hanya berjarak 150 km saja sudah 'ribut'.

"Kita ini seneng ramai. Saya akan ubah ramainya menjadi ramai kerja, kerja, bukan ramai debat, ramai saling bicara," ujar Jokowi.

Proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung hasil kerja sama dengan Tiongkok alias China sudah dimulai dengan sejumlah percepatan, di antaranya penerbitan dokumen AMDAL yang sangat cepat juga.

Halaman
12
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved