Pemilukada DKI Jakarta

Inilah Cerita Posko Suka Haji Lulung yang Berdiri 30 Tahun Lalu

"Inilah markas kami, tempat kami berdiskusi masalah Jakarta bersama teman-teman," kata Haji Lulung, Sabtu petang.

Inilah Cerita Posko Suka Haji Lulung yang Berdiri 30 Tahun Lalu
Antaranews.com
Ketua PPP DKI Abraham Lunggana di depan Posko Suka Haji Lulung di Tanahabang, Jakpus. 

WARTA KOTA, PALMERAH— Ruangan berukuran 4x3 meter persegi dengan lantai keramik putih dan dinding warna kombinasi cokelat dan krem menjadi tempat kerja Abraham Lunggana sekaligus posko sementara kelompok Suka Haji Lulung.

Hampir semua calon kontestan pada Pilkada DKI Jakarta punya kelompok penggemar alias pendukung, dan Suka Haji Lulung, salah satunya.

"Inilah markas kami, tempat kami berdiskusi masalah Jakarta bersama teman-teman," kata Haji Lulung, Sabtu petang.

Posko itu berdiri di depan ruko tiga lantai di sisi kiri Jalan Fachrudin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, bersebelahan dengan Hotel Millenium.

Di depan posko terdapat tumpukan bangku plasik serta sebuah meja yang menjadi tempat para sukarelawan, rekan dan Haji Lulung berbincang.

"Ya bisa sore atau malam kami berbincang di sini, tidak rutin. Mengalir saja seperti air. Ngumpul ya di sini," kata politisi Partai Persatuan Pembangunan itu.

Antara News kemudian menarik kenop untuk membuka pintu dan mendapati ruangan kecil itu cukup sejuk dengan dua pendingin udara di sudut kiri.

Di sisi kiri ruangan ini terdapat dispenser air minum dan deretan galon air mineral serta kardus-kardus berisi tumpukan kertas.

Melangkah ke dalam ditemui meja kaca bulat yang menjadi tempat air mineral dan tumpukan surat kabar. Dinding ruangan dihiasi lukisan, kaligrafi dan foto. Sementara kursi panjang untuk para tamu menghadap ke meja utama milik Haji Lulung.

Meja berukuran 1x1 meter persegi yang penuh tumpukan buku, undangan, serta tumpukan kertas yang menjadi tempat kerja Haji Lulung berada di sudut kanan ruangan.

Halaman
123
Editor: Suprapto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved