Formula 1

Alonso Bersyukur Masih Hidup setelah Tabrakan Maut

"Itu adalah momen yang menakutkan. Saya merasa beruntung tetap di sini. Berkat standar keamanan kami, saya masih hidup."

Alonso Bersyukur Masih Hidup setelah Tabrakan Maut
Warta Kota/Istimewa
Fernando Alonso. 

WARTA KOTA, MELBOURNE - "Itu adalah momen yang menakutkan. Saya merasa beruntung tetap di sini. Berkat standar keamanan kami, saya masih hidup."

Inilah cuitan pebalap Spanyol, Fernando Alonso, di akun Twitter resmi milik Formula 1.

Pebalap dari Tim McLaren itu mengaku beruntung selamat setelah mobilnya menabrak mobil pebalap Haas Esteban Gutierrez pada lap ke-18 dalam laga Formula 1 Australia Grand Prix di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu.

Perlombaan Australia Grand Prix sempat terhenti dan panitia perlombaan mengibarkan bendera merah setelah ban kanan depan Alonso menabrak mobil Gutirrez pada tikungan ketiga.

Ban kanan depan mobil McLaren langsung terhempas setelah mengenai mobil Haas Gutierrez, dan Alonso menabrak pembatas yang berada di sisi kiri sirkuit.

Bagian kiri, bagian depan, dan sayap belakang mobil Alonso hancur berkeping-keping.

Bahkan, Alonso dalam mobilnya sempat melayang dan berputar sebelum menabrak pembatas yang berada di tepi tikungan ketiga.

Sementara itu, ban kiri belakang mobil Gutierrez tergelincir dan memutarkan mobilnya.

Tapi, mobil tim Haas itu tidak hancur separah kendaraan Alonso.

Alonso, yang juara dunia dua kali, muncul dari puing-puing mobilnya dan berjalan pelan ke arah Gutierrez, dan kedua pebalap saling berpelukan.

Halaman
12
Editor: Andy Pribadi
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved