Breaking News:

PRT Disetrika Majikan

Mahona Dalam Pengawasan P2TP2A Jakarta Utara

Korban mengalami penyiksaan karena disetrika oleh majikannya.

Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Ilustrasi. Wajah PRT di Koja yang disetrika majikan sendiri. 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK -- Kasus penyiksaan dengan disetrika yang dialami oleh korban masih dalam penanganan pihak berwajib.

Mahona alias Mona (15), wanita asal Indramayu, Jawa Barat yang bekerja sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT) di Jalan Bandar Ujung, RT 4/6 Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, mendapat perilaku kasar oleh majikannya sendiri, Nani Casnia (35), Senin (14/3/2016), sore. Wajah wanita yang akrab disapa Mona ini pun disetrika hingga kulit bagian pipi kanannya melepuh.

Pada Selasa (15/3/2016), Nani yang merupakan seorang bidan di salah satu rumah sakit di Jakarta Pusat sudah ditetapkan statusnya sebagai tersangka oleh Polres Metro Jakarta Utara. Tak hanya itu, tersangka dijerat dengan pasal 44 no 23 tahun 2004 tentang kekerasan dalam rumah tangga dan di bui selama lima tahun.

Akan kejadian yang menimpa PRT tersebut, Mona diketahui masih dalam kondisi shock. Mona pun sampai saat ini juga masih dalam pengawasan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Jakarta Utara.

"Korban di bawah pengawasan kita (P2TP2A)," singkat anggota Lembaga Perlindingan Anak Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, Fauziah di Polres Metro Jakarta Utara, Rabu (16/3/2016).

Fauziah juga mengatakan pihaknya belum memperbolehkan Mona untuk kembali bekerja, mengingat kondisi kejiwaannya yang masih trauma dan shock berat. Maka dari itu, kata Fauziah, Mona akan diperiksa oleh psikiater dalam waktu dekat ini.

"Direncanakan untuk diperiksa kejiwaannya oleh psikiater, agar tidak trauma lagi. Makanya belum diperbolehkan bekerja dulu, karena masih dalam pemeriksaan pengawasan kami," katanya. ‎
Penulis:
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved