Liga Indonesia

Dualisme Kompetisi Indonesia Jilid II Terulang?

Cheppy T Wartono menyebut kompetisi tanpa kasta itu dijadwalkan bergulir pada Agustus atau September mendatang.

Dualisme Kompetisi Indonesia Jilid II Terulang?
youtube.com
Anggota Pokja Komunikasi Tim Transisi Cheppy T Wartono. 

WARTA KOTA, SENAYAN - Tahun 2011, kompetisi Indonesia terpecah menjadi dua yakni Liga Prima Indonesia atau IPL dan Liga Super Indonesia yang berimbas dualisme di beberapa klub.

Lima tahun berselang, dualisme kompetisi itu kemungkinan besar terulang.

Pasalnya, Tim Transisi yang dibentuk Kemenpora untuk mereformasi tata kelola sepak bola Indonesia, berencana menggelar kompetisi bertajuk Liga Indonesia Tim Transisi (LIT).

Anggota Tim Transisi, Cheppy T Wartono menyebut kompetisi tanpa kasta itu dijadwalkan bergulir pada Agustus atau September mendatang.

Penyelenggaraan LIT waktunya berdekatan dengan rencana PT Gelora Trisula Semesta (GTS) menggelar Indonesia Soccer Championship (ISC), yaitu pada 15 April 2016.

PT GTS dipimpin CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono sebagai Direktur Utama.

“Kalau mereka (GTS) ingin menggelar kompetisi silakan. Ajukan konsep seperti kami. Tapi dengan syarat yang seperti kami lakukan. Pesertanya sesuai dengan aturan main yang berlaku. Kami tidak mau toleransi. Ini sudah hampir 12 tahun terjadi pembiaran. Kami tidak ingin toleran lagi,” tegas Cheppy usai menggelar acara Rapat Koordinasi Tim Transisi dengan klub profesional-termasuk Semen Padang-dan Divisi Utama di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (11/3).

Terkait LIT, Cheppy menyebut kompetisi itu rencananya berlangsung selama delapan bulan.

Adapun penyelenggaraan kompetisi itu akan dibagi dalam dua wilayah yakni Barat dan Timur. Namun, semua tergantung jumlah peserta yang mendaftar.

“Kami memberikan kesempatan kepada seluruh peserta selama tiga bulan untuk melengkapi seluruh persyaratan. Kompetisi paling lambat September kick off. Levelnya semua kasta disatukan dan akan dibagi dua wilayah Barat serta Timur tergantung jumlah peserta,” ujarnya. (nir)

Penulis: Syahrul Munir
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved