Shaggydog ke Amrik, Tampil di Festival SXSW 2016

Shaggydog akan tampil disebuah festival bertajuk "The South by Southwest (SXSW) Music Conferences & festival di bulan Maret 2016.

Shaggydog ke Amrik, Tampil di Festival SXSW 2016
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Shaggydog

WARTA KOTA, KEMANG-Melalui booking agency mereka di DoggyHouse Records manajemen, akhir tahun 2015 lalu Shaggydog kembali mendapatkan undangan untuk tour ke Amerika Serikat. Terbang ke negeri Paman Sam, Shaggydog akan tampil disebuah festival bertajuk "The South by Southwest (SXSW) Music Conferences & festival di bulan Maret 2016.

Band yang beranggotakan dengan Heru Wahyono (vocals), Richard Bernado (Guitar), Raymondus Anton Bramantoro (Guitar), Yustinus Satria Hendrawan (Drums), Lilik Sugiyarto (Keyboard), dan A. Odyssey Sanco (Bass guitar) akan terbang ke Amerika Serikat berkat bantuan dari tim dan label mereka.

Heru, selaku pentolan dan vokalis Shaggydog menuturkan selain tim dan label, band nya terbang ke Amerika Serikat juga dibantu oleh dukungan pemerintah.

"Pemerintah sangat membantu kita dengan tidak dibikin ribet masalah perizinannya," kata Heru kepada wartawan saat konfrensi pers Shaggydog Road Tour To SXSW 2016 di Rolling Stone Cafe di Jl. Ampera Raya, Ampera, Jakarta Selatan, jumat (11/3/2016).

Heru menambahkan bantuan pemerintah tersebut tidak hanya mengenai perizinan, baik itu soal visa dan paspor.

"Kami juga dapet sangu juga yah dari pemerintah ha ha ha. Persiapan matang pastinya kita lakukan," tambahnya.

Lanjut Heru, Shaggydog akan tampil dua kali dalam ajang SXSW di USA. Mereka akan tetap menampilkan karya original mereka dengan menggunakan bahasa Indonesia.

"Karena dari pihak penyelenggara meminta kita untuk tampil apa adanya. Tampil dengan diri sendiri gitu," ucap Heru.

Ia menganggap kalau pihak SXSW mengundang mereka ke USA karena tidak hanya sebuah band saja.

"Mungkin kami menilainya karena kita aktif di luar band. Personil kita aktif juga dikegiatan sosial seperti kampanye orangutan gitu," tutur Heru.

Halaman
12
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved