Depok Lantik 151 CPNS Jadi PNS

Pemkot Depok secara resmi melantik 151 Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2013 menjadi PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Depok, Kamis (19/3/2016).

Depok Lantik 151 CPNS Jadi PNS
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Pelantikan CPNS Depok oleh Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad, Kamis (10/3/2016). 

WARTA KOTA, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok secara resmi melantik 151 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2013 menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kota Depok, di Gedung Dibaleka II Balaikota Depok, Kamis (10/3/2016).

Pelantikan dilakukan langsung oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad, dengan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Depok, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Depok, serta beberapa Kepala OPD di Pemkot Depok.

Usai pengambilan sumpah serta pembacaan janji 151 CPNS yang dilantik menjadi PNS Kota Depok tersebut, Wali Kota Depok Mohammad Idris meminta semua CPNS yang resmi menjadi PNS itu agar dapat menjalankan tugas dan amanah yang diberikan dengan sebaik mungkin.

Sebb kata dia untuk menjadi PNS tidak mudah karena melalui berbagai seleksi yang ketat.‬

"Pengangkatan PNS ini dilakukan dengan pertimbangan yang matang dan seleksi yang cukup berat. Maka setelah diangkat, harus benar-benar menjalankan tugas dengan baik dan maksimal demi kemajuan Kota Depok," kata Idris.

Ia menjelaskan ke 151 CPNS yang diangkat menjadi PNS ini, terdiri dari beberapa profesi dan akan menempati pos-pos yang dibutuhkan.

Mereka merupakan tenaga strategis, tenaga kesehatan, dan tenaga pendidikan. "Untuk jumlahnya, Golongan III sebanyak 136 orang dan Golongan II sebanyak 15 orang," kata Idris.

Idris berharap ke 151 PNS baru ini dapat meningkatkan semangat dan kinerja menjadi lebih baik untuk pembangunan di Kota Depok.‬

Sebab kata Idris keberadaan dan performance kinerja PNS adalah cerminan dari Kota Depok.

"Jadi berikan pelayanan yang maksimal agar dapat menjadi contoh untuk masyarakat," kata Idris.

Menurutnya jika PNS di Depok bekerja dengan ikhlas dan sepenuh hati, maka masyarakat akan melihat bahwa layanan Pemkot Depok benar-benar memenuhi kebutuhan warga.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved