Breaking News:

Balap Mobil ISSOM 2016 Dibuka, ABM Mampu Sabet 26 Piala

Konsep kekeluargaan dalam tim menjadi kunci ABM meraih kesuksesan.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Ilustrasi. Pebalap ABM Motorsport. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Tim balap mobil Indonesia, ABM Motorsport mendominasi perolehan piala dalam seri perdana atau pembukaan balap mobil Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2016 di Sirkuit Sentul, Bogor, dengan raihan 26 piala.

Konsep kekeluargaan dalam tim menjadi kunci ABM meraih kesuksesan di seri pertama balap mobil terbesar di Indonesia yang dimulai sejak Minggu (6/3/2016) tersebut.

Konsep ini akan terus dipertahankan ABM dalam seri-seri ISSOM 2016 berikutnya untuk mendulang hasil maksimal.

Hal itu dikatakan Chief Operating Officer ABM Motorsport, Benhard Sibarani di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Selasa (8/3/2016)

"Konsep kekeluargaan yang kami junjung dalam tim mulai dari mekanik dan pembalap, membuat kerjasama tim menjadi istimewa. Ini ternyata mampu membuat para sponsor terpikat, dan kami tak akan mengecewakan mereka," kata Benhard.

Menurut Benhard raihan 26 piala oleh ABM didapat dari 11 kelas yang diikuti dalam seri pertama ISSOM.

"Ini awal yang baik bagi kami. Dengan 26 piala ini, sangat bernilai bagi poin yang kami dapatkan. Ini berkat kerjasama tim, mulai dari mekanik, pembalap dan dukungan sponsor yang sangat memotivasi kami, dengan konsep kekeluargaan yang kami terapkan," kata Benhard.

Menurutnya raihan ini juga membuat para sponsor ABM yakni Intersport, Achilles, Repsol, Bolt, Clarz, dan MMP diyakini akan kembali jor-joran mendukung ABM di seri berikutnya.

Benhard berharap ABM yang pernah menyabet gelar 'The Best Racing Team' di ISSOM selama tiga tahun berturut-turut, tak akan tampil mengecewakan.

"Dukungan sponsor terbukti mampu mendorong tim ABM Motorsport untuk meraih prestasi lagi seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Benhard.

Ia menjelaskan torehan 26 piala di seri perdana ini diraih oleh 12 pembalap ABM Motorsport melalui 11 kelas yang diikutinya.

Dari 26 piala itu, sebanyak 8 piala didapat pembalap ABM dengan menempati podium juara pertama. Ke 8 trofi podium pertama diraih oleh Jimmy Lukita di tiga kelas yakni Super Champ Platinum, BMW Super Touring 3.500cc, dan ABM Cup Seeded B 3.000cc.

Sementara putra Jimmy yakni Gerhard Lukita, berjaya di kelas Euro 2.000 Promotion. Selanjutnya trofi podium pertama ABM disumbangkan pembalapnya Paul Montolalu, Silas Adrian, Emanuel Amandio, dan Ronald.

Selain itu, ABM juga meraih 8 piala daro podium juara kedua. Yakni disumbangkan Eric Montolalu, Jimmy Lukita, Silas Adrian, dan Gerhard Lukita.

Sementara sisanya ada tujuh podium ketiga, dua podium urutan keempat, dan satu posisi kelima.

"Hampir semua kelas di ISSOM ini kami terjunkan pembalap, hanya dua kelas yang tidak kami ikuti, yaitu Mercedes Benz dan Kejurnas Honda," ujar Benhard.

Benhard berharap di musim balap ISSOM 2016 ini, ABM kembali mendapat raihan melebihi atau setara seperti ISSOM 2015 lalu.

Dimana ABM di 6 seri ISSOM 2015, meraih 118 piala dan 8 gelar juara umum. Selain itu ABM juga mengincar prestasi 'The Best Team of the Year' yang didapat tahun lalu, versi Indonesia Touring Car Award (ITCA) 2015.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved