Breaking News:

Hotel ibis Jakarta Harmoni Sasar Pebisnis dan Wisatawan

Operator, yang mengelola ribuan hotel itu eresmikan Hotel ibis Jakarta Harmoni.

Warta Kota/feryanto hadi
Hotel Ibis Harmoni 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Ibu Kota DKI Jakarta tak henti-hentinya menjadi pemikat bagi para pelaku bisnis.

Menjadi pusat pemerintahan, ekonomi, dan aktivitas politik nasional, menjadikan kota ini memiliki banyak prospek, terutama dari sektor bisnis.

Salah satunya yakni bisnis perhotelan yang mengalami perkembangan pesat.

Beberapa operator hotel saling beradu kuat dengan mengelola hotel-hotel baru.

Termasuk AccorHotels yang terus melakukan ekspansi.

Kali ini, operator yang mengelola ribuan hotel di seluruh dunia itu kembali meresmikan Hotel ibis Jakarta Harmoni di Jalan Hayam Wuruk, No 35, Jakarta Pusat, Kamis (3/3/2016).

Berlokasi di kawasan strategis, pengelola optimistis ibis Jakarta Hotel akan mendulang kesuksesan dengan menjadi hotel pilihan para pelaku bisnis maupun wisatawan di Jakarta.

"Hotel ini dikelilingi beragam wisata dan pusat belanja seperti pusat belanja Tanah Abang, Thamrin City, Mangga Dua dan Glodok. Hanya berjarak 5 menit dari istana presiden dan monas. Juga dekat dengan kawasan kota tua. Jadi, dari sisi lokasi saja sudah sangat strategis," kata Garth Simmons, Chief Operating Officer AccorHotels untuk Indonesia, Malaysia dan Singapura pada saat launching ibis Jakarta Harmoni.

Hotel bintang tiga ini memiliki 212 kamar modern, lima ruang meeting, ballroom berkapasitas 1000 orang, restoran dan bar.

Seperti brand keluarga ibis lainnya kamar-kamar ibis Jakarta Harmoni telah dilengkapi dengan Sweet Bed dan ruangan kamar yang lebih besar untuk ukuran hotel ekonomi.

Juga tersedia Family Room dengan tambahan sofa bed yang dapat difungsikan sebagai tempat tidur tambahan. Untuk harga sewa kamar per malam dimulai dari Rp 380.000.

Kuncoro Wododo, Komisaris PT Adhi Putra Mulia selaku perwakilan pemilik hotel optimistis ibis Jakarta Harmoni menjadi hotel pilihan meskipun diakuinya persaingan bisnis hotel di Jakarta sangatlah ketat.

"Khususnya di kawasan kota ini, hotel-hotel tumbuh subur. Tapi kami percaya, di bawah pengelolaan AccorHotels sebagai operator kelas dunia, ibis Jakarta Harmoni akan meraih apa yang kami cita-citakan yakni menjadi hotel pilihan. Faktor penunjangnya banyak, terutama dari sisi lokasi serta pelayanan yang kami berikan," katanya.

Kuncoro menyebut ibis Jakarta Harmoni memiliki beberapa kelebihan dibandingkan hotel kelas ekonomi lain, termasuk dengan hotel ibis yang sebelumnya sudah ada.

"Dari sisi desain, kami sudah mengusung modernisasi. Untuk fasilitas lengkap dan berkualitas ditunjang pelayanan yang profesional," katanya.

Melihat prospek yang begitu baik, Kuncoro optimistis target okupasi sebesar 60 persen di tahun 2016 bisa tercapai.

"Mudah-mudahan bisa melebihi target. Tapi saya kira kami, khususnya operator harus bekerja lebih keras karena persaingan bisnis hotel di kawasan sekitar sudah sangat ketat," ujarnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved