Breaking News:

Tahun Ini, Maxx Coffee Targetkan 150 Outlet

PT Maxx Coffee Prima menargetkan pembukaan outlet sebanyak 150 buah pada tahun 2016.

Warta Kota/Dody Hasanudin
Maxx Coffee di Plaza Semanggi, Jakarta Barat, Kamis (3/3/2016). 

WARTA KOTA, SEMANGGI - PT Maxx Coffee Prima menargetkan pembukaan outlet sebanyak 150 buah pada tahun 2016. Dalam waktu dekat Maxx Coffe akan dibuka di Palu,Sulawesi Tenggara dan Lombok, Kepulauan NusaTenggara.

"Saat ini kami sudah memiliki 50 outlet. Outlet itu tersebar di Indonesia. Karena saat ini kami fokus pembukaan, karena itu kami masih memanfaatkan jaringan Lippo," kata Head Marketing, PT Maxx Coffee Prima, Geoffry Samuel saat peluncuran menu baru Maxx Coffee di Plaza Semanggi, Jakarta Barat, Kamis (3/3/2016).

Menurut Geoffry, untuk pembukaan satu outlet Maxx Coffee membutuhkan dana Rp 1,5 miliar. Dana tersebut tidak termasuk biaya sewa tempat atau pembelian lahan. Dana sewa atau beli lahan merupakan dana terbesar dari pengoperasian Maxx Coffee.

"Untuk mesin kopi semi otomatisnya saja harganya Rp 150 juta. Mesin kopinya sudah canggih. Sedangkan glindernya harganya Rp 25 juta. Untuk satu outlet rata-rata ada tiga glinder," ujarnya.

Dikatakan Geoffry, bisnis Coffee Shop masih terbuka luas. Sebab saat ini meminum kopi sudah masuk gaya hidup. Oleh karena itu membuka outlet di luar pulau Jawa menjadi fokus utama.

"Masyarakat di luar Pulau Jawa ingin meniru gaya hidup masyarakat Jakarta, karena itu ini menjadi fokus kami," imbuhnya.

Menu baru yang diluncurkan Maxx Coffee adalah red velvet, dirty red velvet, dan manuka honey coffe. Menu baru tersebut sebagai jawaban atas permintaan pelanggan untuk menikmati pengalaman minuman kopi yang lebih luas, lezat, dan menyehatkan.

"Kami mengikuti musim di Amerika. Ada Empat musim. Nanti setiap musim menunda beda," tandasnya.

Penulis: Dody Hasanuddin
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved