Mahasiswa Tewas di Danau UI

Penjaga Kos Akseyna Diawasi Polisi Terus dan HP Disadap

Edi Sukardi (42) penjaga kos Wisma Widya, di Gang Usman, Kukusan, Beji, Depok, sadar betul bahwa dirinya menjadi salah seorang yang dicurigai polisi.

Penjaga Kos Akseyna Diawasi Polisi Terus dan HP Disadap
Wartakotalive/Budi Sam Law Malau
Suasana rumah kos Wisma Widya di Kukusan, Beji, Depok yang ditempati Akseyna Ahad Dori, mahasiswa UI yang tewas mengambang di Danau Kenanga UI. Di kamar kos ini petugas kepolisian melakukan pra rekonstruksi untuk mengungkap misteri tewasnya Akseyna, Selasa (7/4/2015). 

WARTA KOTA, DEPOK— Edi Sukardi (42) penjaga kos Wisma Widya, di Gang Usman, Kukusan, Beji, Depok, sadar betul bahwa dirinya menjadi salah seorang yang dicurigai polisi menjadi pelaku pembunuhan Akseyna Ahad Dori (18) alias Ace, mahasiswa Biologi UI, yang ditemukan tewas mengambang di Danau Kenanga UI, Kamis (26/3/2015), setahun lalu.

Karenanya, Edi mengaku sudah sekitar tiga puluhan kali dipanggil dan diperiksa polisi terkait kematian Akseyna, yang merupakan bekas salah satu penghuni kosnya itu.

Bahkan sampai seminggu lalu, ia masih dipanggil dan diperiksa polisi. Minimal sebulan sekali, menurut Edi, ia akan dipanggil polisi.

Menurut Edi secara terbuka, penyidik dan keluarga Aksena Ahad Dori (18), mencurigai dan menuding bahwa dirinyalah pelaku pembunuhan Akseyna.

Karenanya Edi yakin sampai saat ini dirinya terus diawasi oleh polisi dengan berbagai cara.

"Saya bukan hanya diawasi, tapi HP saya disadap," kata Edi, Rabu (2/3/2016).

Menurut Edi, di awal penyelidikan kasus kematian Akseyna, ia dan istri sangat sering dipanggil dan diperiksa polisi baik di Polresta Depok atau di Polda Metro Jaya.

Bahkan kata dia, setelah kasus ini lama tak terdengar sejak pertengahan 2015 lalu, ia justru masih cukup sering dipanggil polisi.

"Sudah tiga puluhan kali saya dipanggil dan dijemput polisi untuk diperiksa. Capek juga, mas," kata Edi.

Menurutnya memasuki akhir 2015, minimal sebulan sekali ia masih diperiksa polisi sebagai saksi.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved