Pengendara Protes Perubahan Rute Jalur Perimeter Bandara

Rencana penerapan satu arah di jalur Perimeter Bandara Soekarno Hatta mendapat kritik dari sejumlah pengendara yang berdomisili di Kota Tangerang

Pengendara Protes Perubahan Rute Jalur Perimeter Bandara
Warta Kota/Banu Adikara
Suasana jalur Perimeter Selatan Bandara yang lengang, Selasa (23/2) siang. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Rencana penerapan satu arah di jalur Perimeter Bandara Soekarno Hatta mendapat kritik dari sejumlah pengendara yang berdomisili di Kota Tangerang dan sekitarnya.

Mereka merasa kebijakan tersebut justru akan kian mempersulit mereka menuju bandara.

Diberitakan sebelumnya oleh Warta Kota, PT Angkasa Pura II dan Polresta Bandara Soekarno Hatta akan membuat jalur Perimeter Bandara Soekarno Hatta kembali menjadi satu arah per 1 Maret.

Banyaknya kecelakaan menjadi alasan utama penerapan satu arah jalur tersebut.

Berbeda dengan fungsi awalnya, jalur Perimeter Selatan maupun Perimeter Utara nantinya hanya diperuntukkan bagi pengendara yang hendak menuju Jakarta via Tol Sedyatmo dan pengendara yang hendak menuju Tangerang dari arah Tol Sedyatmo.

"Ini jelas akan bikin susah orang Tangerang yang mau ke bandara, begitupun sebaliknya. Dulu kan kalo mau ke bandara dari Tangerang tinggal masuk Perimeter Selatan, dan kalo mau ke Tangerang dari bandara tinggal masuk Perimeter Utara. Sekarang gimana?, " kata Putra, warga Cibodas Kota Tangerang.

Menurut Putra, akses masuk dan menuju bandara tanpa jalur perimeter jelas akan jauh lebih sulit dan merepotkan.

"Berarti kalau mau ke Tangerang dari bandara kan sekarang harus masuk Rawa Bokor. Itu macetnya keterlaluan sekali, ngantrinya saja panjang. Belum di Jalan Husein Sastranegaranya, " katanya.

Fariz, warga Cikokol Kota Tangerang juga mengeluhkan hal serupa.

"Makin susah saja kalau mau ke bandara jadinya. Bisa-bisa ke bandara doang makan waktu satu jam karena macet di Benda dan Rawa Bokor," katanya.

Hal senada juga dikatakan Raka, pengendara mobil warga Pondok Betung Kota Tangerang Selatan.

"Dulu M1 ditutup, diganti dengab jalur perimeter. Sekarang ditutup juga perimeternya. Ya makin susah dong kalo mau ke bandara. Lewat Jakarta juga terlalu jauh kalau dari rumah, " katanya. (kar)

Penulis: z--
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved