Banjir Tangerang

12 Perumahan di Kota Tangerang Kebanjiran

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tangerang mencatat, setidaknya ada 12 perumahan di enam kecamatan yang terendam banjir.

12 Perumahan di Kota Tangerang Kebanjiran
Wartakotalive.com/Banu Adikara
Hujan pada Senin (29/2) kemarin membuat belasan perumahan di enam kecamatan Kota Tangerang kebanjiran pada Selasa (1/3). 

TANGERANG, WARTA KOTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tangerang mencatat, setidaknya ada 12 perumahan di enam kecamatan yang terendam banjir.

Diberitakan sebelumnya oleh Warta Kota, hujan pada Senin (29/2) kemarin membuat belasan perumahan di enam kecamatan Kota Tangerang kebanjiran pada Selasa (1/3).

Hingga Selasa petang pukul 18.00, ketinggian air belum juga surut. Kawasan Priuk masih menjadi lokasi banjir terparah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tangerang, Irman pada Selasa petang merinci, kecamatan yang terendam banjir adalah Priuk, Karang Tengah, Ciledug, Benda, Cipondoh, dan Karawaci.

"Perumahan paling banyak terendam ada di Priuk, yakni empat perumahan dengan ketinggian air sekitar 40 sentimeter sampai 1,2 meter, " kata Irman.

Empat perumahan di Priuk tersebut adalah Perumahan Total Persada, Perumahan Alamanda, Taman Elang, dan Priuk Damai.

"Jumlah warga yang kebanjiran juga variatif. Perumahan Total Persada ada sekitar 600 jiwa, perumahan Taman Elang ada 990 jiwa, dan Priuk Damai 316 jiwa. Taman Elang sampai petang ini masih kami data, " kata Irman lagi.

Perumahan dan titik lain yang sudah diterjang banjir adalah Perumahan Puri Kartika Ciledug, Kampung Rawa Bokor, Rawa Bamban Benda, Perumahan Ciledug Indah 1 dan 2, serta Pondok Arum, Komplek DDN, dan Candulan.

"Semua posko banjir sudah tersedia, juga mobil dan perahu untuk evakuasi, " kata Irman.

Penulis: z--
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved