Jadi Motivasi Kalau TKD Dipotong Karena Jentik Nyamuk

Kelurahan Pondok Pinang melakukan PSN di RW 13. Saat memberantas bibit nyamuk penyebab Demam Berdarah, petugas Jumantik masih menemukan jentik nyamuk.

Jadi Motivasi Kalau TKD Dipotong Karena Jentik Nyamuk
Tribunnews.com
Pengasapan untuk mencegah malaria dan demam berdarah. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN LAMA - Kelurahan Pondok Pinang melakukan PSN di RW 13, Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Dalam kegiatan memberantas bibit nyamuk penyebab penyakit Demam Berdarah itu, petugas Jumantik masih menemukan jentik nyamuk yang ada di pot tanaman kawasan rumah mewah.

Oleh sebab itu, pihak Kelurahan akan terus mengerakan jumantik dalam memberantas jentik nyamuk Aedes Aegyti itu. Karena jadi motivasi dari Lurah Pondok Pinang, Hendi Novpriandi.

"Soalnya kalau ditemukan jentik nyamuk akan dipotong TKDnya. Pergubnya saat ini sedang dibahas. Tapi, saya siap saja dan jadi motivasi tersendiri," kata Hendi saat mengelar PSN di kawasan Perumahan mewah Pondok Indah itu.

Dia menjelaskan memang kesulitan untuk melakukan PSN di rumah mewah. Karena kebanyakan warga keluar melakukan aktifitas. Sehingga, pihak kelurahan dan jumantik berkoordinasi dengan penunggu rumah Gedong itu.

"Kita kerjasama dengan pembantu atau tukang kebunnya. Jangan sampai ada genangan atau jentik nyamuk yang mengakibatkan penyakit DBD," tuturnya.

Namun, disisi lain, kata dia, di kawasan perumahan elit memang sering dilakukan fogging mandiri. Karena ditakutkan penyakit DBD langsung menyebar begitu cepat.

"Biasanya satu RW langsung minta di fogging sebelum musim hujan," tuturnya.‎

Penulis:
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved