Breaking News:

Narkoba

Rumah Produksi Sabu-sabu Digerebek Polisi

Aparat Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Riau, menggerebek sebuah rumah tempat produksi sabu-sabu.

Editor: Suprapto
Warta Kota/Panji Bhaskara Ramadhan
Ilustari tersangka narkoba 

WARTA KOTA, PALMERAH— Aparat Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Riau,  menggerebek sebuah rumah yang dijadikan tempat produksi narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Proyek Batu, Kelurarahan Tanjung Rhu, Kecamatan Lima Puluh.

"Polisi menemukan sejumlah bahan kimia bahan produksi sabu-sabu," kata Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota Pekanbaru AKBP Sugeng Putut Wicaksono kepada Antara di Pekanbaru, Jumat.

Ia menjelaskan dalam penggerebekan Kamis malam (25/2) petugas mengamankan dua pelaku berinisial MS (28) dan RA (25) dan barang bukti berupa dua botol cairan kimia yang bisa diolah menjadi puluhan kilogram sabu-sabu.

Selain itu polisi mengamankan puluhan liter bahan kimia cair seperti jenis acetone, toluene, dan red phospor yang biasa digunakan sebagai prekusor dalam pembuatan sabu-sabu.

Polisi turut menyita belasan peralatan laboratorium seperti tabung kaca, tabung erlemeyer, termometer, dan gelas ukur.

Putut mengatakan polisi menduga rumah yang digerebek sudah berbulan-bulan digunakan untuk memproduksi sabu-sabu dan omzet penjualan sabu-sabu dari rumah itu diperkirakan sampai ratusan juta rupiah per hari. (Antara)

Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved