Banjir Landa 3 Kelurahan di Jaksel

Hujan deras yang merata di Ibu Kota, Kamis (25/2/2016) membuat sejumlah wilayah di tiga kelurahan di Jakarta Selatan banjir.

Banjir Landa 3 Kelurahan di Jaksel
Banjir melanda sejumlah wilayah di tiga kelurahan di Jakarta Selatan, Jumat (26/2/2016) 

WARTA KOTA, KEBAYORANBARU-Hujan deras yang merata di Ibukota Jakarta, Kamis (25/2/2016) membuat sejumlah wilayah di tiga kelurahan yang ada di Jakarta Selatan banjir. Genangan air setinggi 10 sampai 50 centimeter itu terjadi karena luapan Kali Krukut.

Berdasarkan data yang diterima dari Pusdalops BPBD DKI Jakarta, tiga lokasi itu meliputi ‎Kelurahan Petogogan RT 03/02 dan Kelurahan Cipete Utara RT 04/06, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, serta Kelurahan Bangka RT 03/02, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

"Banjir di tiga kelurahan tersebut akibat luapan Kali Krukut. Selain itu akibat air hujan yang merata di Jakarta dari pukul  21.00 kemarin," kata Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Kota (KPBK) Jakarta Selatan, Danang Susanto saat dihubungi di Kebayoran Baru, Jakarta selatan, Jumat (26/2/2016).

Pantauan Warta Kota di Petogogan, para anak kecil terlihat bermain air. Karena ketinggian air mencapai dengkul orang dewasa. Ketinggian air pada musibah banjir tahun ini memang sedikit berkurang. Karena biasanya wilayah Petogogan biasa terendam banjir hingga 1 meter.

‎"Air masuk sudah dari jam 03.00 dan sampai sekarang. Ini karena Kali Krukut dan kiriman dari Bogor," kata Adi (34) warga RT 03/2, Petogogan, Jakarta Selatan itu.

Menurutnya banjir tahun lalu lebih dahsyat. Karena ketinggiannya mencapai 1 meter. Oleh sebab itu, dia berharap musibah banjir bisa cepat surut.

"Kalau sekarang cuman sekitar 50 centimeter dan mudah surut," tuturnya.

Penulis:
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved