Breaking News:

Penggusuran Kalijodo

Jelang Tertibkan Kalijodo, Hari Ini Ahok Ganti Kepala Satpol PP

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali akan merombak jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Editor: Hertanto Soebijoto
Wartakotalive.com/Bintang Pradewo
Kasatpol PP DKI, Kukuh Hadi Santoso 

WARTA KOTA, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali akan merombak jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kali ini, pejabat yang akan diganti adalah Kepala Satpol PP DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso.

"Iya (hari ini ada pelantikan pejabat eselon). Jam 13.00," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Agus Suradika, kepada Kompas.com, Selasa (23/2/2016) malam.

Agus mengatakan, ada tiga pejabat eselon II atau setingkat kepala dinas, kepala badan, dan kepala biro yang diganti. Kemudian ada 56 pejabat eselon III dan IV yang akan dilantik Rabu (24/2/2016) ini.

"Ada (pejabat) yang dijadikan staf," kata mantan Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta itu.

Agus menyebut tiga pejabat eselon II yang akan diganti, salah satunya adalah Kepala Satpol PP DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso.

"Yang diganti Kasatpol PP, Kepala Biro Dikmental (pendidikan dan mental spiritual), dan Asisten Deputi Gubernur Bidang Pariwisata," kata Agus.

Adapun Kepala Biro Dikmental DKI ditempati oleh Ahmad Gozali dan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI ditempati oleh Delly Indrayati. Jika melihat data, Kukuh dan Delly telah memasuki usia pensiun pada tahun 2016 ini.

Belum diketahui pejabat itu dijadikan staf saat memasuki usia pensiun atau tidak. Sebab, Satpol PP DKI baru akan mengeksekusi serta meratakan kawasan Kalijodo pada 29 Februari mendatang.

Sementara Basuki memutuskan penggantian pucuk kepemimpinan Satpol PP, lima hari sebelum eksekusi kawasan Kalijodo. (Kurnia Sari Aziza)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved