Formula 1

Alexandra dan Rio Haryanto Kesusahan Cari Sponsor Balapan

Alexandra Asmasoebroto menceritakan kisah perjuangan di dunia balapnya bersama Rio Haryanto.

Alexandra dan Rio Haryanto Kesusahan Cari Sponsor Balapan
Arie Puji Waluyo
Alexandra Asmasoebroto. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Alexandra Asmasoebroto menceritakan kisah perjuangan di dunia balapnya bersama Rio Haryanto.

Kesusahan tersebut tidak hanya berjuang menjadi pebalap yang baik, namun susah untuk mencari sponsor untuk karir balap mereka.

"Saya satu tim bertahun - tahun sama Rio. Kita berjuang bareng dan kita sama-sama mencari sponsor. Itu kerja keras yang sangat berat yah," kata Andra kepada wartawan di kawasan Sudirman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, rabu (24/2).

Pebalap yang akrap disapa Andra ini menilai pemberian sponsor dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk Rio bukan hanya pemberian cuma - cuma.

"Kan Kemenpora menggandeng Pertamina untuk mensponsori karir Rio di ajang Formula One (F1). Nah kan sponsor bukan cuma - cuma. Kalau sponsor kan ada timbal baliknya," jelas Andra.

Pebalap berusia 27 tahun ini menganggap masyarakat belum mengerti mengenai kompetisi dunia balap dalam ajang international ini.

"Rio saat ini jadi pembalap Indonesia. Kenapa tidak di support? Kalau bukan Rio kapan lagi. Menunggu regenerasi butuh waktu yang sangat lama," tandasnya.

Tampilnya Rio Haryanto di ajang F1 menjadi perbincangan hangat di Indonesia saat ini.

Yah pasalnya, Rio sempat kesusahan mendaftarkan diri ke kompetisi balap international tersebut.

Oleh karena itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membantu dan mensupport Rio Haryanto agar bisa tampil di ajang F1.

Namun, pemerintah sampai saat ini belum mencairkan dana sponsorsipnya secara keseluruhan untuk pebalap 23 tahun tersebut.

Menurut kabar yang beredar, pihak Kemenpora masih menunggu Komisi X DPR RI untuk bisa sesegera mungkin mencairkan anggaran untuk mendukung pebalap Indonesia yang akan tampil di ajang International. (Arie Puji Waluyo)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved