1 Maret, Jalur Perimeter Bandara Satu Arah

PT Angkasa Pura II akan membuat jalur perimeter menjadi satu arah per tanggal 1 Maret besok.

1 Maret, Jalur Perimeter Bandara Satu Arah
Warta Kota/Banu Adikara
Suasana Jalur Perimeter Selatan Bandara yang ramai lancar, Selasa (10/11). 

TANGERANG, WARTA KOTA - PT Angkasa Pura II akan membuat jalur perimeter menjadi satu arah per tanggal 1 Maret besok.

Diberitakan sebelumnya oleh Warta Kota, PT Angkasa Pura II dan Polresta Bandara Soekarno Hatta berencana membuat jalur perimeter di Bandara Soekarno Hatta kembali menjadi satu arah. Banyaknya kecelakaan di jalur perimeter merupakan salah satu faktornya.

Direktur Operasi dan Teknik PT Angkasa Pura II, Djoko Murjatmodjo pada Rabu (24/2) menuturkan, rute satu arah di Perimeter Utara maupun Perimeter Selatan juga dibuat berbeda dari sebelumnya.

"Jadi sekarang yang lewat Jalur Perimeter Utara dan Perimeter Selatan adalah mereka yang tidak menuju Bandara Soekarno Hatta. Ini dilakukan supaya lalu lintas bandara tidak makin macet, " kata Djoko.

Djoko menjelaskan, Jalur Perimeter Utara nantinya digunakan untuk kendaraan dari Tangerang, tepatnya dari Jalan Surya Darma, menuju Jakarta. Sebelumnya, Jalur Perimeter Utara digunakan untuk kendaraan yang hendak menuju Tangerang dari bandara.

"Sementara Jalur Perimeter Selatan akan dibuat satu arah untuk kendaraan dari Jakarta menuju Tangerang. Ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan yang sering sekali terjadi di jalur perimeter, " kata Djoko.

Dengan demikian, kendaraan yang hendak menuju Bandara Soekarno Hatta dari Tangerang nanti harus melewati Jalan Husein Sastranegara di kawasan Benda.

"Jalan reguler yang ada bisa dimanfaatkan," kata Djoko. (kar)

Penulis: z--
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved