Nurul Fitri Fauziah : Nikmati Gurihnya Usaha Camilan Cheesecake

Memutuskan berhenti kerja dan menjadi ibu rumah tangga menjadi langkah awal Nurul Fitri Fauziah, (26) saat merintis usahanya di bidang kuliner.

Nurul Fitri Fauziah : Nikmati Gurihnya Usaha Camilan Cheesecake
Warta Kota/Ign Agung Nugroho
Nurul Fitri Fauziah 

WARTA KOTA, PALMERAH - Memutuskan berhenti kerja dan menjadi ibu rumah tangga menjadi langkah awal ibu muda Nurul Fitri Fauziah, (26) saat merintis usahanya di bidang kuliner berupa camilan dengan label Cheesecake Story.

Ibu dua anak itu merintis usaha kulinernya pada 17 Agustus 2014. Usahanya pun berkembang pesat. Bahkan, dalam jangka waktu tiga bulan, sudah mencapai kurang lebih 20 juta per bulan.

Cerita perempuan yang akrab disapa Fitri itu bisa terampil - secara otodidak - mengolah camilan yang kini dijadikan ladang usaha, berawal dari kesukaan keluarga akan camilan sehat.

Iapun mencoba mewujudkannya dalam bentuk cheesecake tanpa telur dan tanpa tambahan susu full cream pada adonannya.

"Proses memasaknya tidak di dalam oven (unbaked), melainkan disimpan di dalam kulkas selama minimal tiga jam.

Nah, konsep unbaked, no egg menjadi ciri khas utama dari Cheesecake Story," kata Fitri kepada Warta Kota baru-baru ini.

Saat merintis usaha Cheesecake-nya Fitri mengaku tanpa modal dan saat itu dipasarkan ke lingkungan terdekatnya.

"Jadi waktu itu customer yang pesan sistemnya saat itu bayar DP terlebih dahulu dari DP itu dijadikan modal belanja bahan-bahan. setelah diantar customer bayar sisanya dan sisanya menjadi keuntungan," katanya.

"Alhamdulillah tanpa diduga-duga dan tanpa terencana usaha ini dalam waktu tiga bulan mencapai omset kurang lebih 20 juta perbulannya," ungkapnya.

Produk cheesecake Fitri dikemas dalam jar plastik food grade ukuran 200 ml.

Camilan yang dibanderol Rp 30.000 per kemasan itu, saat ini ada sembilan varian antara lain, Oreoginal (oreo & adonan original), Nutella, Strawberry classic, Creamy blueberry, Tiramisu,
Greentoreo (greentea oreo), Cashew nutella Le blue (lemon blueberry), Melkey (caramel keylime), dan Mangoreo (varian seasonal).

Untuk memasarkan produk usahanya, saat ini Fitri memasarkannya lewat online dan juga di ministore di Perumahan Jatibening Bekasi, dan di dua kafe di Jakarta Selatan.

Kini usaha kuliner yang digeluti ibunda dari Athalla Zayyan Firza Saldi (4 tahun), dan Aufar Nabil Saldi (2,5 tahun) itu memasuki tahun kedua.

Selain terus mengembangkan usaha Cheesecake Story ini, perempuan yang sempat bekerja NTMC Polri bagian creatif broadcasting itu, juga sedang merintis sambil terus belajar mengenai tips-tips menjadi entrepreneur tetapi tetap menomorsatukan keluarga.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved