Breaking News:

Penggusuran Kalijodo

Barang-barang Peninggalan Warga Kalijodo Jadi Rebutan

Namun, para warga ini juga berlomba-lomba menjarah barang-barang masih layak pakai, yang ada di dalam tempat hiburan.

Penulis: | Editor: Dian Anditya Mutiara
Wartakotalive/Panji Baskhara Ramadhan
Warga berebutan barang-barang yang tak terpakai dari kawasan Kalijodo yang sudah ditinggalkan pemiliknya, Selasa (23/2/2016) 

WARTA KOTA, PENJARINGAN -- Warga Kalijodo, yakni di RW 05, Jalan Kepanduan II, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, ternyata tak hanya sudah mulai bergegas mengemasi barang-barang berharga yang ada di tempat tinggal mereka.

Namun, para warga ini juga berlomba-lomba menjarah barang-barang masih layak pakai, yang ada di dalam tempat hiburan.

Pantauan Warta Kota, terlihat sejumlah warga RW 05 tengah mengangkut barang-barang rumah tangga mereka.

Barang-barang yang sudah disimpan rapih di rumah mereka yang akan ditertibkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada 29 Februari 2016 mendatang, oleh beberapa personel Satuan Polisi Pamong Praja.

Di sisi lain, ada sebagian warga yang sibuk mondar-mandir mengangkat barang - barang, yang diketahui dari dalam salah satu tempat hiburan yang tengah dibongkar.

Barang-barang itu pun diketahui berupa meja, kursi, lemari, kasur, atau bantal.

Hanya beberapa saja tempat hiburan yang saat itu tengah dibongkar oleh warga. Ada juga bar yang sudah dalam kondisi terbuka namun masih meninggalkan barang-barang yang ada di dalamnya.

"Ambil saja udah.. Pemilik (tempat hiburan) nya udah pada kabur. Sayang banget ini tempat tidur, gelas, piring, kaga diangkutin. Mending buat saya aja deh," ujar wanita berdaster merah saat dibantu oleh anaknya mengangkut meja dan piring, yang baru saja diambil dari dalam salah satu bar dekat rumahnya, Selasa (23/2/2016).

Warga lainnya pun juga ada yang membongkar pintu di tempat hiburan yang terbilang kecil.

Mereka juga dibantu sanak keluarganya mengangkut barang, dan disimpan serta ditumpuk menjadi satu di sebuah gerobak yang sudah disediakan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved