Breaking News:

Pedagang Pasar Gang H Saiun Akan Direlokasi ke Dua Pasar

"Membongkar pasar harus dipikirkan solusi untuk para pedagang. Seperti relokasi kedua pasar yaitu Pasar Mede dan Cipete Selatan," ucapnya.

Penulis: | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Bintang Pradewo
Pedagang Pasar Gang H Saiun. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Keluhan warga Jalan Darmawangsa II, Tania lewat aplikasi Qlue tentang maraknya pedagang di badan jalan sebenarnya sudah ditanggapi oleh Kelurahan Pulo.

Namun, memang untuk pedagang perlu langkah kongkret relokasi. Sehingga, nantinya puluhan pedagang akan diberikan sosialisasi pada Rabu (24/2), terkait relokasi ke dua pasar yang disediakan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Lurah Pulo, Gita Puspita Sari mengatakan keluhan masyarakat via aplikasi Qlue selalu ditindak lanjuti.

Namun, untuk permintaan membongkar pasar di Gang H Saiun RT 08/01, Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan perlu waktu.

"Yang pertama adalah koordinasi dengan instansi terkait seperti Sudin UKM dan Bagian Perekonomian,‎" kata Gita kepada Warta Kota di Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (18/2).

Menurutnya jajaran Dinas KUMKMP DKI Jakarta dan Bagian Perekonomian Pemkot Jakarta Selatan sudah datang di pasar bekas lokasi binaan JS 35.

Karena setidaknya ada 88 lapak pedagang semi permanen yang berjualan di pasar tersebut.

"Membongkar pasar harus dipikirkan solusi untuk para pedagang. Seperti relokasi kedua pasar yaitu Pasar Mede dan Cipete Selatan," ucapnya.

Dia menambahkan bahwa sebagai tindak lanjut laporan Tania, pihaknya sudah memberikan sosialisasi dengan pedagang untuk menjaga kebersihan dan ketertiban. Agar mereka menjaga akses masuk dan keluar masyarakat.

"Kemudian kami rapat kordinasi dibawah asisten Perekonomian Jakarta Selatan untuk mencari lokasi relokasi yang tidak jauh dari pasar," kata dia.

Dia menjelaskan bahwa sebanyak 88 pedagang, hanya 10 pedagang yang tidak memiliki KTP DKI. Sehingga, proses pendataan sangat dilakukan untuk para pedagang.

"Rabu Insya Allah Kelurahan Pulo akan melaksanakan sosialisasi relokasi PKL Gang H Saiun," ucapnya.(bin)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved