Breaking News:

Penggusuran Kalijodo

Sejumlah Petugas Menyusuri Gang-gang Sempit Kalijodo

Sejumlah aparat gabungan, baik Polisi, TNI, dan Satpol PP kembali menggeruduk Kawasan Kalijodo, Penjariangan, Jakarta Utara, Kamis (18/02/2016).

Penulis: | Editor: Hertanto Soebijoto
Warta Kota/Panji Bhaskara Ramadhan
Sejumlah petugas dipimpin oleh Sekretaris Kecamatan Penjaringan, M Andri memberikan SP 1 kepada warga di sepanjang Jalan Kepanduan II. Satu persatu gang-gang sempit di wilayah itu pun ditelusuri. 

WARTA KOTA, PENJARINGAN - Sejumlah aparat gabungan, baik Polisi, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), kembali menggeruduk Kawasan Kalijodo, Jalan Kepanduan II, RW 05, Kelurahan Pejagalan, Penjariangan, Jakarta Utara, Kamis (18/2/2016).

Pemberian Surat Peringatan pertama (SP1) ini, petugas menyusur beberapa gang kecil di wilayah yang marak akan praktik prostitusi dan premanisme itu.

Pantauan Warta Kota, terlihat sejumlah petugas yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Kecamatan Penjaringan, M Andri tak hanya memberikan SP 1 kepada yang di sepanjang Jalan Kepanduan II. Satu persatu Gang-gang sempit di wilayah itu pun ditelusuri.

"Pagii bapaak.. Ibu.. Permisi yaa.." ucap Andri ramah terhadap warga.

Ucapan salam dari Andri maupun sapaan senyum petugas, hanya dibalas senyum tipis oleh beberapa warga.

Kali ini, pasca sosialisasi dengan cara menempelkan surat himbauan sosialisasi, para petugas memberikan satu persatu dua lembar SP 1 ke warga-warga.

"Yaellah pak.. Udah SP 1 aja. Tunda aja dulu lah," ujar salah seorang warga sembari memaksa tersenyum kepada petugas.

Sejumlah petugas pun nampak menghiraukan keluhan atau celetukkan warga di lokasi. Para petugas tetap memberikan SP 1 ke warga tersebut dengan senyum ramah.

Sembari berjalan memberikan SP 1 di RT 01 dan 03, petugas menyisir gang sempit yang dipenuhi tempat hiburan yang terbilang sempit.

Bahkan di gang sempit itu, teras-teras rumah warga difungsikan sebagai lahan parkir untuk para pengunjung tempat hiburan.

Sekitar belasan lebih bar, kafe, Pub, atau sejenisnya terpampang di gang sempit itu. Rata-rata, seluruhnya dalam kondisi terkunci rapat.

Sejumlah warga yang tengah ngobrol, hanya melihat-lihat petugas gabungan menyisir kawasan itu.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved