Formula 1

Vettel Pensiun di Ferrari?

Pembalap asal Jerman Sebastian Vettel membuka peluang mengakhiri kariernya di panggung Formula Satu (F1) bersama andalan tim “Kuda Jingkrak” Ferrari.

Vettel Pensiun di Ferrari?
Warta Kota/AFP/Andrej Isakovic
Ekspresi pembalap Ferrari asal Jerman Sebastian Vettel saat merayakan keberhasilannya menjuarai balapan Formula 1 Grand Prix Hongaria, akhir pekan lalu. 

WARTA KOTA, HEPPENHEIM - Pembalap asal Jerman Sebastian Vettel membuka peluang mengakhiri kariernya di panggung Formula Satu (F1) bersama andalan tim “Kuda Jingkrak” Ferrari.

“Saya merasa nyaman berada di tempat yang sekarang dan saya tak berpikir untuk mencari pilihan lain,” kata Vettel dilansir motorsport.com, Selasa (16/2).

Pernyataan itu sekaligus mementahkan spekulasi yang menyebut dirinya bakal ke Mercedes untuk membentuk “Tim Super”. Mercedes merupakan pabrikan mobil asal Jerman yang dikenal dengan produk-produk mewah.

Kantor utama mereka ber­ada di Stuttgart, Baden-Wuerttemberg, Jerman. Saat ini, Mercedes memercayakan Lewis Hamilton-sang juara dunia F1 2015-dan Nico Rosberg sebagai pembalap utama.

Dari dua pembalap tersebut, cuma Rosberg yang asli Jerman. Sedangkan Hamilton berasal dari Inggris Raya. Sebagai pabrikan asli Jerman, Mercedes diyakini tengah mencari pembalap dari negara yang sama untuk mengibarkan bendera mereka di F1.

Artinya, pilihan paling realistis yang tersedia saat ini adalah Vettel, pembalap berusia 28 tahun yang sudah empat kali menjadi juara dunia F1 (lihat boks).

Lalu apakah Vettel sudah membulatkan tekadnya untuk pensiun di Ferrari?

“Itu mungkin saja. Saya bukanlah tipe orang yang akan melompat pergi dalam kurun satu tahun. Itu tak pernah terjadi dalam hidup saya. Ferrari adalah tempat yang spesial. Waktu saya masih anak-anak, saya selalu bermimpi untuk menjadi pembalap Ferrari,” ulas Vettel yang terjun ke panggung F1 sejak Grand Prix Amerika Serikat tahun 2007 ini.

Incar gelar

Tahun lalu, Vettel bertengger di urutan ketiga klasemen akhir pembalap di bawah Rosberg dan Hamilton. Tahun ini, Vettel tak sungkan untuk membidik gelar juara dunia F1.

“Bukan rahasia jika kami belum berada di tempat yang seharusnya. Dan masih ada detail yang perlu kami tingkatkan. Kami ingin mengejar Mercedes sebisa mungkin,” tegasnya.

Mobil baru

Sementara itu, Ferrari berencana meluncurkan mobil barunya untuk F1 2016 via online, Jumat (19/2) mendatang.

“Mobil baru Ferrari akan diluncurkan 19 Februari pada pukul 14.00 CET di website kami! #readysetred,” kicau akun Twitter resmi Ferrari, @ScuderiaFerrari.

Mobil baru itu rencananya langsung dijajal di Sirkuit Catalunya sehari setelah peluncuran, atau sehari sebelum tes resmi pramusim bergulir. (eko)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved