Tertibkan PKL di Jalan Pisangan Lama 2, Petugas Satpol PP Disiagakan

Kalau masih ada yang nekat berjualan, kita akan langsung tertibkan

Tertibkan PKL di Jalan Pisangan Lama 2, Petugas Satpol PP Disiagakan
Warta Kota
PKL memenuhi badan Jalan Pisangan Lama di Pulogadung, Jakarta Timur. 

WARTA KOTA, KRAMATJATI - Keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Pisangan Lama 2 tepatnya di sekitar Pasar Enjo, Pisangan Timur, Pulogadung, Jakarta Timur diresahkan mereka yang berjualan di dalam pasar. Menyikapi hal tersebut, petugas Satpol PP akan disiagakan untuk mengantisipasi keberadaan para PKL.

Camat Pulogadung Alawi mengatakan pihaknya akan menurunkan belasan petugas Satpol PP untuk mengamankan lokasi tersebut. Diharapkan dengan demikian para PKL yang sebelumnya berjualan di tempat tersebut tidak ada lagi.

"Nanti kita akan siagakan setiap harinya petugas Satpol PP di lokasi. Kalau masih ada yang nekat berjualan, kita akan langsung tertibkan," ungkapnya, Rabu (17/2).

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) DKI Irwandi mengatakan pihaknya bersama kecamatan setempat akan menelusuri adanya pungutan liar (pungli) yang dikutip dari para PKL sebesar Rp 4 juta.

"Sekarang kan eranya terbuka, kalau ada oknum TNI/Polri bermain mengutip PKL, kita akan laporkan ke Pomdam Jaya dan Propam," ujar Irwandi.

Ia menambahkan kawasan depan Pasar Enjo tidak boleh digunakan untuk berjualan lagi sehingga para pedagang yang sudah eksisting di dalam pasar tidak merasa dirugikan. "Jangan sampai mereka yang berada di dalam merasa sudah bayar mahal-mahal tapi enggak ada pembelinya dan akhirnya turun ke jalan," tutupnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved