Penggusuran Kalijodo

Bahas Kalijodo, Siang ini Ahok Rapat di Mapolda Jaya

Tindak lanjut rencana pembongkaran kawasan prostitusi Kalijodo, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, terus dilakukan Pemprov DKI Jakarta

Bahas Kalijodo, Siang ini Ahok Rapat di Mapolda Jaya
Warta Kota/Bintang Pradewo
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Puspita, di Jalan H Gari RT 01/03, Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan Pesanggrahan, Rabu (10/2/2016) pagi. 

WARTA KOTA, GAMBIR - Tindak lanjut rencana pembongkaran kawasan prostitusi Kalijodo, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, bersama unsur Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda).

Bahkan rencananya, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, akan melakukan rapat untuk rencana pembongkaran tersebut, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (17/2) siang.

"Nanti di Polda, jam 2 (14.00). Saya yang ke sana," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (17/2).

Menurut Ahok, pihaknya telah memberikan SP1 (Surat Peringatan). Sehingga pembongkaran nanti, bisa dilakukan dengan waktu yang ditentukan.

Sebagai informasi, aturan SP 1, 2, dan 3 diberikan sebanyak 3 (tiga) kali berturut-turut dalam tenggang waktu masing-masing tujuh hari kalender.

Kemudian, jika SP tersebut tak digubris maka akan dilakukan pembongkaran melalui Surat Perintah Bongkar (SPB).

"Sekarang PSK-nya (Pekerja Seks Komersial) udah banyak yang pulang. Paling saya kira udah 5 persen aja yang buka. Nanti jam 2 kami rapat lagi, teknisnya gimana. Setelah ada sosialisasi, mereka mulai pulang. Sekarang sudah ada hampir 20 warga uang mendaftar rusun. Ya kita bertahap aja nih," katanya.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, berencana melakukan penggusuran di Kawasan Kalijodo tersebut.

Pasalnya, kawasan termasuk dalam Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved