Aher Lantik Idris dan Pradi Pimpin Kota Depok

Pelantikan itu menadai kepemimpinan Idris dan Pradi di Kota Depok.

Aher Lantik Idris dan Pradi Pimpin Kota Depok
Warta Kota/budi sam law malau
Pelantihan Idris-Pradi oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Gedung Merdeka, Bandung, Rabu (17/2/2016). Foto: Humas Pemkot Depok.. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok terpilih, Idris Abdul Shomad dan Pradi Supriatna resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Periode 2016 -2021, Rabu (17/2/2016).

Pelantikan dilakukan di Gedung Merdeka, di Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, bersama lima pasangan kepala daerah lainnya hasil pilkada serentak 2015 lalu.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang pemberhentian penjabat bupati/wali kota sementara.

Lalu, dilanjutkan dengan pengangkatan bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota terpilih.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang akrab disapa Aher meminta kepada seluruh kepala daerah yang dilantik, Rabu ini, untuk langsung bekerja dan melayani masyarakat.

"Selamat kepada Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang telah dilantik. Selamat mengemban amanah dan menjalankan tugas. Saya minta setelah dilantik ini, agar segera langsung menjalan tugas dan melayani masyarakat," kata Aher dalam siaran persnya yang diterima Warta Kota, Rabu.

Aher juga meminta mereka yang dilantik ini mampu menempatkan diri sesuai dengan fungsinya. "Sehingga dwitunggal kepemimpinan bisa berjalan sebagaimana mestinya," kata Aher.

Sementara Wali Kota Depok, Muhamad Idris Abdul Shomad mengatakan sangat bersyukur pelantikan berjalan lancar dan sesuai dengan harapan Gubernur Jawa Barat.

Menurut Idris, sesuai pesan Gubernur Jabar, dirinya bersama Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, akan langsung bekerja dan melayani masyarakat.

Hal pertama yang akan dilakukannya kata Idris, adalah mengumpulkan seluruh pejabat Pemkot Depok dalam apel tugas untuk melakukan koordinasi.

"Saya akan pimpin apel bertugas untuk membahas dan berkoordinasi tentang rencana ke depan serta mengatasi masalah yang ada. Kami siap bekerja dan segera melaksanakan program-program yang kami janjikan saat kampanye lalu" kata Idris.

Sementara itu, hal senada juga dikatakan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna.

Menurutnya, ia akan bekerja mengembang amanah dengan senang hati. Untuk pembagian tugas dengan Wali Kota Depok, kata Pradi, semuanya akan berjalan normatif namun dalam satu koordinasi penuh yang terkait.

"Saya akan segera menyesuaikan diri untuk segera bekerja secara konkrit bagi warga Depok," kata Pradi.

Pelantikan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan ini, juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi, unsur Muspida Pemprov Jabar, Dirjen Otda Kemendagri, KPU Jabar, Bawaslu Jabar dan Sekretaris Daerah serta pimpinan OPD Kota dan Kabupaten di Jawa Barat.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved