Sinema

Film Perjuangan Rakyat Bogor Lasjkar di Tapal Batas

Lasjkar di Tapal Batas, sebuah film bergenre nasionalisme ini siap bersaing di layar lebar pada awal tahun 2016.

Film Perjuangan Rakyat Bogor Lasjkar di Tapal Batas
Andika Panduwinata
Lasjkar di Tapal Batas, sebuah film bergenre nasionalisme ini siap bersaing di layar lebar pada awal tahun 2016. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Lasjkar di Tapal Batas, sebuah film bergenre nasionalisme ini siap bersaing di layar lebar pada awal tahun 2016.

Film tersebut mengangkat kisah nyata perjuangan rakyat bogor untuk meraih kemerdekaan dari tangan penjajah.

Film yang diproduseri oleh Letsman Tendy itu mengkisahkan tokoh utama yakni Tidjan bersama 3 sahabatnya yang bergabung dengan Lasjkar Rakyat melawan NICA Belanda.

"Di film ini ingin menyampaikan fakta sejarah bahwa di wilayah Bogor pun pernah terjadi perjuangan melawan para penjajah," ujar Lestman di Mall bilangan Jakarta Barat pada Senin (15/2/2016) malam.

Letsman Tendy mengatakan, Bogor memiliki seorang pejuang pemberani yang bernama Tidjan. Tidjan merupakan pahlawan yang tak terlupakan dan dikenang akan jasa-jasanya.

"Mungkin memang banyak orang yang belum mengetahui sosok Tidjan ini. Maka dari itu film ini dibuat dan juga untuk menyampaikan rasa nasionalisme kepada bangsa Indonesia khususnya warga Bogor," ucap Letsman Tendy.

Menurut Lestman, film Lasjkar di Tapal Batas itu tak kalah ciamik dengan film-film bergenre nasionalisme seperti Jenderal Soedirman, Guru Bangsa Tjoktoaminoto, dan lain - lainnya.

Letsman Tendy mengakui, film berlatar belakang sejarah tidak mudah untuk diterima masyarakat penikmat film.

Lestman mengungkapkan hal itu lantaran masyarakat Indonesia lebih memilih menonton film - film bergenre komedi dan drama.

"Maka dari itu kami memasang target realistis sebanyak 200.000 penonton saja," kata Lestman.

Letsman Tendy memproduksi film kisah nyata ini tidak terpengaruh oleh film - film sedang laris guna meraup untuk yang menggiurkan.

Lestman membuat Lasjkar di Tapal Batas itu berdasarkan mood dan ideologinya.

"Saya membuat film ini karena mood, cukup 50 persen mood saya menyukai proposal yang diajukan, maka saya pun akan memproduksinya," papar Letsman Tendy.

Film Lasjkar di Tapal Batas dibintangi oleh Gorz Kuriawan, Pong Hardjatmo, Yati Surachman, Wita KDI, Tere Gunawan, dan Sonia Selvans. Film ini rencananya akan dirilis pada Maret 2016 di bioskop.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved