Kuasa Hukum Bos Inul Vizta Yakin Kliennya Bebas dari Jerat Hukum

Kuasa Hukum Kim, Sordame Purba meyakini, kliennya pasti terbebas dari jeratan hukum lantaran tidak terbukti melakukan pelanggaran hak cipta

Kuasa Hukum Bos Inul Vizta Yakin Kliennya Bebas dari Jerat Hukum
Acep Nazmudin
Kuasa hukum Kim Sung Ku, Sordame Purba & Risma Situmorang. 

WARTA KOTA, SUNTER - Kim Sung Ku, Bos Rumah Karaoke Inul Vizta telah dituntut satu tahun kurungan penjara serta denda Rp3 milyar subsider enam bulan kurungan penjara.

Kuasa Hukum Kim, Sordame Purba meyakini, kliennya pasti terbebas dari jeratan hukum lantaran tidak terbukti melakukan pelanggaran hak cipta seperti yang dituduhkan oleh Nagaswara.

"Dari persidangan kemarin, bukti-bukti yang dibawa oleh Nagaswara bahkan saksi tidak bisa membuktikan bahwa klien kami telah memperbanyak (video clip)," kata Sordame di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Sunter, Jakarta Utara, Senin (15/2).

Usai dibacakan tuntutan pada hari ini, rencananya sidang akan dilanjutkan pekan depan, Senin (22/2), dengan agenda pembelaan pihak terdakwa.

"Kita dari penasihat hukum dalam pembelaan nanti akan melihat dalam fakta-fakta, kita punya keyakinan apa yang terungkap dalam persidangan kemarin begitu," kata dia.

Sementara itu pihak Nagaswara merasa tidak puas dengan tuntutan tersebut.

Menurut Kuasa Hukum Nagaswara Edy Ribut Harwanto, semestinya Kim dituntut maksimal.

"Kalau menurut saya tuntutatn kurang besar kita minta tuntutan maksimal lima tahun penjara dan denda lima milyar, tapi apapun itu dari tuntutan jaksa, saya memberi atensi yang baik," kata Edy saat ditemui di tempat yang sama.

Diketahui perseteruan antara rumah karaoke milik Pedangdut Inul Daratista dan Nagaswara telah bergulir sejak 2014 silam.

Pada persidangan bukan Agustus 2015 lalu, dua penyayi Siti Badriah dan Zaskia Gotik pernah menjadi saksi untuk kasus ini.

Keduanya dijadikan saksi lantaran Video Clip Lagu Satu Jam Saja yang dinyanyikan Zaskia Gotik dan Bara Bere yang dinyanyikan Siti Badriah diduga hak ciptanya telah dilanggar oleh Inul Vizta.

Dugaan pelanggaran hak cipta itu yakni karaoke milik Inul Daratista itu tidak menayangkan video klip asli dari lagu-lagu tersbebut yang merupakan produksi Nagaswara. (Acep Nazmudin)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved