Pulo Cinta, Destinasi Wisata Baru yang Layak Dikunjungi

Destinasi wisata super romantis satu ini mungkin bisa jadi pilihan Anda yang ingin menikmati kenyamanan.

Editor: Suprapto
PuloCinta.com
Pulo Cinta Gorontalo 

WARTA KOTA, GORONTALO—Sedang memikirkan lokasi untuk memperingati hari jadi bersama pasangan atau sekadar menghabiskan akhir pekan sekalian merayakan Valentine? Destinasi wisata super romantis satu ini mungkin bisa jadi pilihan Anda.

Adalah Pulo Cinta, sebuah pulau berbentuk hati yang berada di Gorontalo, Sulawesi. Tanpa perlu diberi sentuhan romantis lain, pulau ini sudah romantis karena bentuknya yang secara alami menyerupai lambing cinta.

Legenda yang melatarbelakangi Pulo Cinta pun ternyata tak kalah romantis. Dikenal sebagai Pulau Rempah-rempah, Sulawesi dahulu kala menjadi area yang dilewati rute perdagangan Belanda.

Di pulau inilah, konon Pangeran muda Gorontalo bertemu dengan perempuan cantik putri dari pedagang Belanda.

Saat terjadi Perang di tanah Gorontalo, di pulau inilah mereka bertemu diam-diam, memelihara cinta yang tentu tak disetujui siapapun. Pulo Cinta, disebut sebagai tempat pelarian rahasia pasangan ini.

Kembali ke masa kini, Pulo Cinta kini dibangun menjadi resort dengan 15 cottage yang berada mengelilingi pulau berbentuk hati tersebut.

Pulo Cinta terletak di antara pulau Tomini, laut yang kaya akan keanekaragaman hayati, area

hutan hujan yang rimbun, dan pantai yang masih asli.

Bagaimana Cara ke Pulo Cinta?

1. Pesan Pesawat

Bila menggunakan pesawat, mulailah perjalanan Anda dengan penerbangan ke bandara Jalaluddin, Provinsi Gorontalo Sulawesi.

Ada lebih dari 30 penerbangan oleh maskapai penerbangan domestik yang tersedia setiap hari. Karena Anda masih akan membutuhkan perjalanan darat dan laut, disarankan memilih penerbangan pertama alias pagi.

2. Lewati 2 Jam Perjalanan Darat

Bila Anda sudah memesan penginapan di Pulo Cinta, biasanya Anda akan dijemput dan melewati 2 jam perjalanan darat menuju Kabupaten Boalemo.

3. Menyeberang Pulau

Terakhir, Anda akan melakukan perjalanan selama 25 menit menggunakan kapal dari Boalemo Harbour menuju Pulo Cinta.

Apa saja yang bisa dilakukan di Pulo Cinta?

Mengeksplorasi kondisi alam, budaya, juga masyarakat Boalemo adalah hal yang menarik. Coba bercengkerama dengan orang dari Suku Bajo dan perkaya pengalaman dengan kearifan lokal mereka.

Anda juga bisa trekking dan eksplorasi hutan, sekaligus menjelajah perairan Indonesia. Air jernih Boalemo pasti membuat Anda tergoda untuk mencoba Scuba Diving atau mengunjungi area koservasi koral.

Sumber: Nova
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved