Breaking News:

Zaskia Sungkar Go International

Zaskia Sungkar sedang mempersiapkan karirnya sebagai desainer hijab yang akan go international.

Editor: Max Agung Pribadi
Zaskia Sungkar Go International
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Zaskia Sungkar

WARTA KOTA, SENOPATI-Zaskia Sungkar sedang mempersiapkan karirnya sebagai desainer hijab yang akan go International mewakili HijUp.com dan British Concil In Zaskia Sungkar, Mimpi Yang Menjadi Nyata donesia dalam ajang London Fadhion Week.

Kakak dari Shiren Sungkar ini tidak menyangka kalau karir yang baru dijajakinya akan show di International yaitu International Fashion Showcase.

"Ini satu step yg harus disyukuri. Akhirnya mimpi aku sejak lama akan tercapai," ujar Zaskia kepada wartawan di British Concil Indonesia di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Jumat (12/2/2016).

Artis cantik berusia 25 tahun ini mempersiapkan dengan matang konsep fashion yang akan dibawa dalam ajang international tersebut. Ia akan membawa dua pakaian dengan bahan batik asal Indonesia.

"Aku akan siapkan dua baju dengab bahan batik Dodotan dan kain tenun songket untuk ajang itu. Aku juga lagi mau konsisten angkat kain tradisional Indonesia," kata Zaskia.
Vokalis The Sister ini merasa berdosa ketika Go Interntional dalam berkarir tidak mengangkat budaya asli Indonesia.

"Aku merasa berdosa kalau tidak membantu promosikan kain tradisional yg cantik - cantik nanti di London. Aku dosa rasanya kalau tidak membantu mengangkat kain Indonesia di luar negeri," ucapnya
Istri dari Irwansyah tersebut menceritakan persiapannya dalam menuju karir Go International tersebut. Ia mengakui, persiapan yang sedang ia lakukan baru 80 persen.

"Persiapan udah 80 persen siap. Tinggal payet-payetnya aja selesai sebentar lagi," tuturnya.

Anak dari Mark Shungkar dan Fanny Bauty ini mengaku Happy dalam mempersiapkan pakaian yang akan dibawa ke London. Ia menganggap hal ini menjadi sebuah tantangan dalam karirnya.

"Happy banget kok enggak setres. Karena tantangan banget pertama kali masuk ke ajang yang sangat besar. Fashion moslem yang juga masuk di ajang besar di London. Challange & beban besar untuk kita dan mudah - mudahan kita bisa berikan yang terbaik," katanya

Walau baru terjun kedalam desainer fashion hijab, Zaskia memiliki keyakinan bahwa fashion hijab Indonesia menjadi kiblat fashion di dunia.

"Walaupun aku baru di dunia fashion hijab inj, taoi aku yakin kok Indonesia akan menjadi kiblat fashion hijab di dunia," tandasnya.

Keemapat desainer asal Indonesia mengatasnamakan HijUp.com yang bekerja sama dengan British Council ini diantaranya ada Zaskia Sungkar, Dian Pelangi, Restu Anggraini, dan Jenahara mengikuti International Fashion Showcase, sebuah progran kunci dari gelaran London Fashion Week 2016. (Arie Puji Waluyo)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved