Terminal Terpadu Diyakini Jadi Ikon Baru Kota Depok

Pembangunan mega proyek Terminal Terpadu Kota Depok di lahan seluas 2,6 hektar di Jalan Margonda, dipastikan sudah dimulai tahun 2016 ini.

Terminal Terpadu Diyakini Jadi Ikon Baru Kota Depok
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Gambar Muka Terminal Terpadu Kota Depok yang direncanakan. 

WARTA KOTA, DEPOK - Pembangunan mega proyek Terminal Terpadu Kota Depok di lahan seluas 2,6 hektar di Jalan Margonda, dipastikan sudah dimulai tahun 2016 ini.

Diperkirakan pertengahan atau akhir Februari ini, pengerjaannya sudah dimulai.

Dengan begitu ditargetkan pada 2017, bangunan utama terminal yang terintegrasi dengan Stasiun KA Depok, sudah selesai dibangun dan langsung bisa dioperasikan.

Muttaqin, Juru Bicara PT Andyka Investa, selaku pengembang dan investor mega proyek terminal tersebut, menuturkan nantinya diharapkan Terminal Terpadu Kota Depok yang terintegrasi dengan Stasiun KA Depok di belakangnya ini menjadi ikon baru Kota Depok.

Sebab, kata dia selain bangunan utama terminal yang dibangun cukup megah serta nyaman layaknya bandara, terminal itu juga dilengkapi dengan pertokoan dan mal berupa mega blok komersil. Belum lagi kata dia, ditambah dengan hotel dan hunian berupa apartemen 30 lantai.

"Jadi kita harapkan ke depan, Terminal Depok ini akan menjadi ikon baru Kota Depok," kata Muttaqin, kepada Warta Kota, Senin (8/2).

Menurut Muttaqin, untuk pembangunan mega blok komersil, hotel dan apartemen 30 lantai, dilakukan setelah bangunan utama terminal selesai dikerjakan.

"Jadi pertokoan, hotel dan apartemen dibangun 2017 setelah bangunan terminal rampung. Semuanya ditargetkan selesai 2018," kata Muttaqin.

Ia memastikan saat pembangunan mega blok komersil, hotel dan apartemen dilakukan, tidak akan menganggung operasional terminal.

"Sebab pintu keluar masuk atau in out kendaraan di terminal yang nanti sudah beroperasi, akan berbeda dengan pintu masuk lokasi proyek area komersil yang dibangun," kata Muttaqin.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved