Telaga Biru Cigaru jadi Solusi Masalah Ekonomi Warga Cisoka

Hadirnya Telaga Biru Cigaru sebagai objek wisata dadakan selama lima bulan belakangan membawa angin segar sendiri bagi warga Desa Cigaru, Cisoka

Telaga Biru Cigaru jadi Solusi Masalah Ekonomi Warga Cisoka
Warta Kota/Banu Adikara
Telaga Biru Cigaru. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Hadirnya Telaga Biru Cigaru sebagai objek wisata dadakan selama lima bulan belakangan membawa angin segar sendiri bagi warga Desa Cigaru, Cisoka.

Mereka yang kehilangan pekerjaan seusai sejumlah lokasi galian pasir ditutup kembali bisa menyambung hidup dan menafkahi keluarganya.

Diberitakan sebelumnya oleh Warta Kota, Pemerintah Kabupaten Tangerang mengaku sudah meninjau Telaga Biru Cigaru, Cisoka, Kabupaten Tangerang yang kini tengah menjadi wisata alam dadakan.

Sarana dan pra sarana penunjang pun tengah disiapkan sebelum telaga tersebut resmi menjadi objek wisata.

"Alhamdullilah banget ada fenomena alam ini. Kami jadi bisa cari nafkah dengan berdagang disini. Apalagi kalau nantinya objek wisata ini diresmikan pemerintah, " kata Nata (50),warga Desa Cigaru.

Nata mengatakan, ia pada awalnya merupakan salah satu pekerja galian pasir disana.

"Pas ditutup kemarin, otomatis warga jadi nggak punya pekerjaan. Yang udah tua seperti saya mah udah susah cari kerja lagi," katanya.

Hal senada dikatakan Andi, bekas penggali pasir lainnya.

"Mayoritas warga sini kan emang kerjanya jadi penggali pasir, mas. Udah jalan dari 10 tahun lalu sebelum akhirnya tutup. Kami berharap pemerintah bisa secara resmi mengomersilkan lokasi ini, supaya kami bisa ada pemasukan juga," katanya.

Kepala Desa Cisoka, Rudi Tura menambahkan bahwa diresmikannya Telaga Biru Cigaru bisa menolong ribuan warga Cisoka yang sudah beberapa bulan belakangan ini luntang-lantung.

"Cisoka itu warganya diatas 7.000 jiwa. Mungkin 90 persen laki-lakinya kerja sebagai penggali pasir. Peresmian telaga ini menjadi tempat wisata bisa membantu membenahi perekonomian warga disini, " katanya. (Banu Adikara)

Penulis: z--
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved