8 Manfaat Makan Jelly Bagi Tubuh Kita

Jelly dapat menjadi salah satu makanan penutup favorit sebagian orang.

Kompas.com
Shutterstock/Ilustrasi. 

WARTA KOTA, PALMERAH— Jelly dapat menjadi salah satu makanan penutup favorit sebagian orang. Tidak hanya rasanya yang manis, namun jelly ternyata memiliki nutrisi untuk tubuh. Namun, rasa manis pada jelly harus dikontrol agar tidak mengandung banyak gula yang justru tidak baik bagi tubuh. Nah, berikut ini adalah 8 manfaat mengonsumsi jelly:

1. Baik untuk kulit

Jelly mengandung asam amino alami, yang baik untuk kulit. Ini dapat membantu dalam pembentukan sel-sel baru dalam tubuh, membantu mencegah tanda normal dari penuaan, dan baik untuk memproduksi kolagen. Jelly juga kaya akan asam aspartat yang membantu dalam proses regenerasi sel.

2. Menjaga berat badan

Jelly memiliki kalori yang rendah, sehingga membantu dalam menjaga berat badan. Jelly tidak mengandung gula yang terlalu tinggi.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Jelly juga mengandung karbohidrat dan vitamin B, dimana ini akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Kebanyakan orang sering memilih mengonsumsi jelly setelah berolahraga atau saat mengalami depresi.

4. Memelihara kesehatan rambut

Kandungan asam folat dalam jelly akan membantu menjaga kesehatan rambut, seperti mencegah masalah penipisan rambut dan rambut rontok.

5. Mengurangi kolestrol jahat

Halaman
12
Editor: Suprapto
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved