Perampokan

Indomart di Cipayung Dirampok

Sebuah Minimarket 'Indomart' di Jalan Raya Pondok Gede, RT 001/007 nomor 78, Lubang Buaya, Cipayung Jakarta Timur, dirampok pada Senin (8/2)

Penulis: | Editor: Andy Pribadi
KOMPAS.COM / SHUTTERSTOCK
Ilustrasi perampokan 

WARTA KOTA, CIPAYUNG - Sebuah Minimarket 'Indomart' di Jalan Raya Pondok Gede, RT 001/007 nomor 78, Lubang Buaya, Cipayung Jakarta Timur, dirampok pada Senin (8/2) sekitar pukul 03.30 WIB.

Kasubag Humas Polres Jakarta Timur Kompol Husaima membenarkan hal tersebut.

"Ya benar ada perampokan di Indomart di Jalan Raya Pondok Gede, RT 001/007 nomor 78, Lubang Buaya, Cipayung Jakarta Timur," ucapnya saat dikonfirmasi.

Diakui Husaima, salah satu pelaku yakni Asep Dani (25), seorang pengangguran dan merupakan warga di Jalan Tipar Timur RT 005/004, Cilincing, Jakarta Utara berhasil ditangkap.

Kejadian itu, kata Husaima, diketahui oleh beberapa karyawan Indomart tersebut.

"Sekira pukul 03.30 WIB, alarm Indomart berbunyi dan menandakan ada yg membuka paksa pintu Indomart. Kemudian saksi I yakni Nasrulloh (41) yang merupakan pegawai sekaligus warga di Jalan Raya Pondok Gede, RT 001/007, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, menuju ke lokasi kejadian," ungkapnya.

Setibanya di lokasi, lanjut Husaima, Nasrulloh melihat 1 (satu) unit mobil hitam bermerk Luxio terparkir tepat di depan Indomart.

Nasrulloh langsung menghubungi saksi II, yakni Hamdanih (51), warga di Gang Veteran RT 001/007, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur.

"Setelah itu, mereka masuk ke dalam minimarket dan mendapati pintu Indomart telah dirusak dalam posisi terbuka. Rantai bagian depan diputus, dan melihat area kasir dalam kondisi berantakan. Bahkan ditemukan juga pintu gudang dalam kondisi rusak dan terbuka," ungkapnya.

Di lokasi terlihat satu pelaku yang masih berada di dalam dan diamankan warga sekitar.

"Sudah banyak warga berkumpul dengan mengamankan satu orang pelaku pencurian bernama Asep Dani. Diketahui Asep tidak sendiri melainkan masih ada pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri," katanya.

Dikatakan Husaima, barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku berupa rokok berbagai merk dengan jumlah 73 slop.

"69 slop rokok berbagai merk isi 10 bungkus, dan 4 slop rokok berbagai merk isi 20 bungkus. Kejadian ini masih kami dalami dan meminta keterangan saksi dan pelaku," ungkapnya. (BAS)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved