Pilkada DKI Jakarta

Yusril Siap Bersaing dengan Ahok, Kang Emil, dan Risma Jadi Gubernur

Yusril Ihza Mahendra menyatakan niat untuk mencalonkan diri pada pemilihan kepala daerah DKI Jakarta pada 2017 mendatang, sudah ada sejak satu tahun

Yusril Siap Bersaing dengan Ahok, Kang Emil, dan Risma Jadi Gubernur
KOMPAS.com/Indra Akuntono
Yusril Ihza Mahendra. 

WARTA KOTA, PANCORAN - Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra menyatakan niat untuk mencalonkan diri pada pemilihan kepala daerah DKI Jakarta pada 2017 mendatang, sudah ada sejak satu tahun silam.

"Sebenarnya wacana maju Pilgub baru seminggu lalu berkembang di masyarakat. Sebenarnya ide itu sudah ada sejak satu tahun lalu," kata Yusril pada konferensi pers usai acara peluncuran bukunya di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta, Sabtu (6/2).

Niat tersebut, diakui Yusril, semakin menguat setelah adanya hasil survey dari Cyrus Network yang mulai memperhitungkannya sebagai sosok penantang.

"Rakyat mempersilakan saya maju, pertama kali dari Cyrus yang dekat dengan Ahok. Kita ikuti perkembangan ini," sebut Yusril.

Selain itu, mantan Menteri Kehakiman ini juga menyatakan telah ada pengumpulan tanda tangan dari pendukungnya.

"Dapat satu juta tandatangan," katanya.

Terkait upaya konsolidasi partai politik untuk memuluskan niatnya menjadi orang nomor satu di Jakarta, Yusril mengaku masih fokus pada menampung dukungan masyarakat.

Namun, dia menyatakan tetap menggunakan jalur dari partai politik setelah dukungan perseorangan kepadanya telah maksimal. (Valdy Arief)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved