Demo Buruh

Ribuan Buruh Rayakan Ultah Hari Ini, Kelapa Gading Dipastikan Macet

Ya memang benar akan digelar kegiatan itu melalui pesan berantai

Ribuan Buruh Rayakan Ultah Hari Ini, Kelapa Gading Dipastikan Macet
Warta Kota
LUSTRASI - Aksi long march ribuan buruh yang tergabung dalam Gerakan Buruh Demak atau GEBRAK yang menuntut upah layak, memacetkan jalur pantura Demak, Selasa (24/9/2013) 

WARTA KOTA, KELAPAGADING - Adanya pesan berantai berisi diselenggarakannya kegiatan HUT Buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) di Gedung Mahaka Square atau Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Sabtu (06/02/2016), pada 12.00 WIB - 18.00 WIB, dipastikan arus lalu lintas di Kelapa Gading, mengalami macet total.

Hal itu pun dibenakarkan Kompol Sungkono selaku Kabag Humas Polres Metro Jakarta Utara saat dikonfirmasi, Jumat (05/02/2016).

"Ya memang benar akan digelar kegiatan itu melalui pesan berantai," kata Sungkono.

Disebutkan dalam pesan itu, FSPMI akan merayakan hari ulang tahunnya dengan konvoi dan dilangsungkan hingga ke Jalan Kelapa Nias Raya, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sungkono membenarkan kembali jika kegiatan tersebut akan menimbulkan kemacetan parah.

"Kegiatan ini bisa berpotensi kemacetan arus lalu lintas di Kawasan Kelapa Gading," ujarnya.

Ia pun menghimbau agar warga untuk menghindari akses di Kelapa Gading, untuk sementara waktu. Menurut Sungkono, sudah terpampang beberapa spanduk yang terpasang di sejumlah titik di Kawasan elite tersebut mengenai kegiatan itu.

"Saya menghimbau kepada masyarakat untuk sebisa mungkin menghindari jalur di Kawasan Kelapa Gading untuk sementara waktu. Kegiatan ini saya sampaikan juga jika pihak penyelenggara acara itu sudah mengantongi izin keramaian," paparnya.

Dikatakan Sungkono, akan ada ratusan personil polisi yang mengamankan kegiatan tersebut.

"Pengamanan ada 470 petugas. Kami himbau mereka juga tertib berlalu lintas, serta lengkap seperti helm dan lainnya. Selain itu, saya harap dengan digelarnya acara itu dapat menjaga ketertiban umum. Semoga tidak ada kerawanan dan dengan ulang tahun ini jadi semakin dewasa," tutup Sungkono di pesan singkatnya.

Melalui pesan berantai yang beredar tersebut berisikan terkait kegiatan HUT FSPMI yang digelar di Gedung Mahaka Square atau Sport Mall Kelapa Gading. Masyarakat pun diminta untuk menghindari jalan di sekitar lokasi, lantaran berpotensi macet.

"Berkaitan dengan hal tersebut diatas dihimbau kepada masyarakat untuk tetap menghindari adanya kemacetan dan kepadatan arus lalu lintas. Terima kasih," bunyi pesan yang diterima Warta Kota.

Dalam pesan tersebut, disebutkan beberapa imbauan untuk beberapa pengurus warga. Antara lain, Ketua RW 06 Kelapa Gading Barat, RW 07, RW 08, RW 11, dan RW 17.

Himbauan pesan tersebut juga diperuntukkan kepada sejumlah pimpinan perusahaan dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Penulis:
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved