Breaking News:

Potensi Pasar Indonesia Tinggi, Sharp Yakin Bertahan di Indonesia

Kebutuhan pasar di Indonesia akan produk-produk Sharp kian meningkat

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Gede Moenanto
Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Ilustrasi. PT Sharp Electronics Indonesia luncurkan produk televisi LED TV dengan fitur-fitur indera manusia yaitu Cocoro Eye dan Smart TV berbasis sistem operasi Android di Prive Lounge, fX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (10/12). 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Tutupnya beberapa pabrik elektronik asal Jepang ternyata tidak diikuti oleh PT Sharp Electronic Indonesia (SEID). Fumihiro Irie selaku President Director PT SEID mengatakan, meski pertumbuhan ekonomi di Indonesia sedang tidak baik serta tidak stabilnya nilai tukar rupiah tak membuat pihaknya berencana menutup pabriknya di Indonesia.

Irie mengaku, kebutuhan pasar di Indonesia akan produk-produk Sharp kian meningkat serta pertumbuhan pasar pun tumbuh semakin bagus.

"Kami membangun pabrik di Indonesia sebagai basis produksi kami yang terpenting di Asean. Jadi kami tidak kepikiran tutup karena potensi pasar di Indonesia sangat besar," ujarnya saat peluncuran Sharp XU Series di Jakarta, Rabu (2/1).

Namun demikian Irie mengaku pihaknya juga tidak terlalu optimis dengan situasi perekonomian di Indonesia lantaran direntan tahun 2013-2015 kondisi ekonomi Indonesia tidak begitu baik.

"Upah mininum juga sangat naik tetapi kami sudah belajar banyak untuk bisa terus bertahan disini," ujar Irie.

Di tahun 2015 pertumbuhan pasar elektronik melempem akan tetapi di tahun yang baru ini PT SEID melihat adanya pertumbuhan pasar di Indonesia sebesar 10 persen.

"Tapi untuk Sharp sendiri kami lihat adanya potensi kenaikan pasar 15 persen," kata Irie.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved