Breaking News:

Operasional Terminal Depok Tak Terganggu saat Area Komersil Dibangun

Pengerjaan bangunan utama Terminal Terpadu Kota Depok dimulai Februari 2016 ini ditargetkan selesai Februari 2017 mendatang.

Kompas.com
Terminal Depok. 

WARTA KOTA, DEPOK - Pengerjaan bangunan utama Terminal Terpadu Kota Depok, yang terintegrasi dengan Stasiun KA Depok di Jalan Margonda Raya, akan dimulai Februari 2016 ini ditargetkan selesai Februari 2017 mendatang.

Setelah bangunan utama terminal itu rampung dan beroperasi, barulah pengembang dan investor proyek yakni PT Andyka Investa membangun pusat bisnis berupa blok komersil, serta hotel dan apartemen 30 lantai yang melengkapi terminal.

Juru Bicara PT Andyka Investa, Muttaqin memastikan bahwa pembangunan area komersil, hotel dan apartemen yang dimulai 2017 dan ditargetkan rampung 2018 itu, nantinya tidak akan menganggu operasional terminal yang sudah bisa dilakukan.

"Sebab pintu keluar masuk atau in out kendaraan di terminal yang nanti sudah beroperasi, akan berbeda dengan pintu masuk lokasi proyek area komersil yang dibangun," papar Muttaqin, Rabu (3/2).

Menurutnya pintu keluar masuk kendaraan untuk pembangunan proyek area komersil termasuk hotel dan apartemen 30 lantai akan diletakkan di Jalan Arif Rahman Hakim.

Sementara pintu masuk dan keluar untuk operasional terminal adalah di Jalan Margonda dan di Jalan Arif Rahman Hakim, di dekat Rel kereta api, jauh dari pintu lokasi proyek.

"Jadi terminal yang sudah bisa beroperasi dengan bangunan utama tahun depan, tidak akan terganggu oleh pembangunan area komersil," kata Muttaqin.

Ia menegaskan proyek Terminal Terpadu Kota Depok ini adalah proyek pemerintah, sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah atau RPJPD Kota Depok yang dikerjakan pihak ketiga yakni PT Andyka Investa.

"Jadi dananya bukan dari APBD, tetapi investasi dari PT Andyka," kata Muttaqin.

Menurutnya terminal modern berikut area komersil dibangun di lahan seluas 2,6 hektar milik Pemkot Depok. Pembangunan menelan dana Rp 1,3 Triliun yang diinvestasikan oleh PT Andyka Investa.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved