MotoGP

Loris Baz Nyaris Celaka

Ia masih bisa berjalan normal kendati baru saja terempas dari motornya yang melaju dengan kecepatan mencapai 290 kilometer (km) per jam.

Loris Baz Nyaris Celaka
Warta Kota/AFP/MOHD RASFAN
Pembalap Avintia Racing Loris Baz (kiri) mencopot helm setelah mengalami kecelakaan di lintasan lurus pada sesi tes pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Selasa (2/2).

WARTA KOTA, SEPANG - Pembalap MotoGP dari tim Avintia Racing, Loris Baz lolos dari nahas.

Ia masih bisa berjalan normal kendati baru saja terempas dari motornya yang melaju dengan kecepatan mencapai 290 kilometer (km) per jam.

Insiden itu terjadi pada sesi tes pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (2/2).

Akibat kecelakaan yang menimpa pembalap asal Perancis di lintasan lurus tersebut, sesi tes hari kedua itu sempat dihentikan pada pukul 10:40 hingga 12:00 waktu setempat.

Crash melaporkan masalah mesin, gearbox, suspensi, dan ban bisa saja saling mempengaruhi hingga menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Namun, Baz yang berulang tahun ke-23 pada sesi tes hari pertama, tak menganggap insiden yang bisa merenggut nyawanya itu dengan serius.

“Apa yang bisa Anda katakan ketika terlempar dari motor berkecepatan 290 km/jam? Saya cukup beruntung. Ketika Anda terpeleset, Anda tinggal berharap tak membentur tembok atau seseorang menghantam Anda dari belakang,” kata Baz.

Baz bukan satu-satunya pembalap yang celaka.

Pol Espargaro (Monster Yamaha Tech 3), Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha), Tito Rabat (Estrella Galicia), Dani Pedrosa (Repsol Honda), dan Yonny Hernandez (Aspar MotoGP) juga mengalami hal serupa.

Tetapi seperti Baz, mereka dalam kondisi baik-baik saja dan tak mengalami cedera serius.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved