Razia Narkoba

Lapas Wanita Tangerang belum Periksa Ratu Atut Chosiyah soal Ponsel

Hingga kini pihak lapas belum mendapatkan informasi apapun tentang bagaimana Atut bisa memiliki ponsel merk Samsung tersebut

Lapas Wanita Tangerang belum Periksa Ratu Atut Chosiyah soal Ponsel
Tribunnews.com
Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah, digiring ke Kantor KPK. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Lapas Wanita Tangerang hingga Selasa (2/2) mengaku belum memeriksa mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah yang kedapatan menyimpan ponsel di dalam selnya.

Diberitakan sebelumnya oleh Warta Kota, Polrestro Tangerang menggerebek Lapas Wanita Kota Tangerang, Senin (1/2) malam kemarin. Penggerebekan dilakukan untuk merazia narkoba yang diduga beredar di sana.

Walau tidak ditemukan adanya narkotika, polisi menemukan sejumlah barang yang seharusnya tidak disimpan napi, seperti ponsel, pisau, alat cukur, dan lainnya.

Dari 35 napi yang kedapatan membawa ponsel dan barang terlarang lainnya, Ratu Atut Chosiyah juga salah satu napi yang diberi sanksi disiplin.

Kepala Lapas Wanita Tangerang, Murbihastuti pada Selasa (2/2) mengatakan bahwa hingga kini pihaknya belum mendapatkan informasi apapun tentang bagaimana Atut bisa memiliki ponsel merk Samsung tersebut.

Murbihastuti juga belum mengetahui, siapa saja yang kerap dihubungi Atut lewat ponsel tersebut dari dalam jeruji besi.

"Untuk Warga Binaan Permasyarakatan (Atut-red) yang bersangkutan belum diperiksa dan dibuatkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Kami belum tahu, " kata Murbihastuti.

Murbihastuti melanjutkan, pihaknya sampai sekarang masih sibuk memeriksa hasil penggeledahan kemarin malam.

"Kami dan polisi masih menghitung kembali apa saja yang didapatkan fari razia kemarin untuk bahan laporan," kata Murbihastuti.

Menurut Murbihastuti, bilamana nantinya ketahuan ada sipir atau petugas yang terbukti terlibat memberikan ponsel kepada Atut atau tahanan lainnya, pihaknya akan memberikan tindakan tegas.

"Pasti ada sanksi untuk petugas yang melakukan pelanggaran. Mereka akan kena hukuman disiplin. Untuk meningkatkan disiplin petugas, kami juga akan adakan pelatihan, " kata Murbihastuti. (Banu Adikara)

Penulis: z--
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved