Razia Narkoba

Lapas Wanita Digerebek, Tujuh Napi Positif Narkoba

Tujuh narapidana Lapas Wanita Tangerang terbukti positif mengkonsumsi narkotika pasca razia dan pemeriksaan oleh Polrestro Tangerang.

Lapas Wanita Digerebek, Tujuh Napi Positif Narkoba
Istimewa
Kapolrestro Tangerang, Komisaris Besar Agus Pranoto saat memberi penjelasan penggerebekan Lapas Wanita Kota Tangerang yang berlangsung Senin (1/2) malam kemarin. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Tujuh narapidana Lapas Wanita Tangerang terbukti positif mengkonsumsi narkotika pasca razia dan pemeriksaan oleh Polrestro Tangerang.

Diberitakan sebelumnya oleh Warta Kota, Polrestro Tangerang menggerebek Lapas Wanita Kota Tangerang, Senin (1/2) malam kemarin.

Penggerebekan dilakukan untuk merazia narkoba yang diduga beredar di sana.

Walau tidak ditemukan adanya narkotika, polisi menemukan sejumlah barang yang seharusnya tidak disimpan napi, seperti ponsel, pisau, alat cukur, dan lainnya.

"Setelah kami lakukan tes urine, tujuh dari 361 tahanan lapas terbukti mengkonsumsi narkotika jenis ganja, " ujar Kapolrestro Tangerang, Komisaris Besar Agus Pranoto pada Selasa (2/2).

Dari keterangan para napi, mereka mengkonsumsi ganja dalam bentuk lintingan rokok.

"Tujuh tahanan ini masih diamankan di Mapolrestro Tangerang untuk keterangan lebih lanjut. Kami juga masih selidiki dari mana mereka mendapatkan ganja tersebut, " kata Agus.

Ketujuh napi tersebut diamankan oleh Polres Metro Tangerang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Polisi juga masih akan mendalami dari mana sumber ganja yang dikonsumsi napi tersebut.

Sementara itu, Kepala Lapas Wanita Tangerang, Murbihastuti menambahkan bahwa tujuh orang yang dinyatakan positif narkoba tersebut sedang mengkonsumsi obat.

"Masih diselidiki apakah benar mereka mengkonsumsi ganja lintingan atau tidak. Dari pihak polisi sudah melaporkan ke kami bahwa tujuh napi ini perokok berat, dan mereka sedang makan obat, " kata Murbihastuti. (Banu Adikara)

Penulis: z--
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved