Koran Warta Kota

Lulung Ngaku Tak Kenal Alex Usman, Benarkah

Lulung menyangkal mengenal terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan Uninterruptible Power Supply (UPS) pada 2014, Alex Usman.

Lulung Ngaku Tak Kenal Alex Usman, Benarkah
Warta Kota
Abraham Lunggana alias haji lulung 

WARTA KOTA, PALMERAH— Wakil Ketua DPRD DKI sekaligus koordinator Komisi E periode 2009-2014, Abraham Lunggana (Lulung) menyangkal mengenal terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan Uninterruptible Power Supply (UPS) pada 2014, Alex Usman.

Hal itu disampaikan Lulung kepada majelis hakim dalam sidang perkara pidana dugaan korupsi pengadaan UPS tahun 2014 dengan terdakwa Alex Usman di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (28/1).

"Saudara kenal dengan saudara Alex Usman?" tanya ketua majelis hakim. "Tidak," jawab Lulung.

Pertanyaan hakim dilontarkan menjelang sidang. Selain Lulung, mereka yang turut memberikan kesaksiannya adalah Ketua DPRD periode 2009-2014 Ferrial Sofyan, Ketua Komisi E DPRD DKI 2009-1014 Muhammad Firmansyah, dan anggota Komisi E periode yang sama, Fahmi Zulfikar.

Hakim juga melontarkan pertanyaan serupa kepada ketiganya. Sama seperti Lulung, Ferrial menyatakan tak kenal Alex. Namun, hal berbeda dilontarkan Firmansyah dan Fahmi. Keduanya yang juga sudah ditetapkan sebagai tersangka itu menyatakan kenal Alex.

Fahmi bahkan menyebut Alex sebagai sahabat. Alex adalah mantan Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat.

Alex adalah pejabat pembuat komitmen (PPK) yang mengusulkan pengadaan UPS di sekolah-sekolah menengah di Jakarta Barat pada 2014. "Kenal, beliau sahabat saya. Sudah kenal sejak 1990-an," ujar Fahmi.

"Kami sama-sama pengurus Golkar. Jadi, kalau ditanya sudah ketemu berapa kali tidak terhitung banyaknya," kata Fahmi.

Tak tahu

Dalam kesaksiannya, Lulung mengaku tak mengetahui munculnya proyek pengadaan UPS dalam APBD-P DKI 2014. Ia tak mengetahui karena saat pembahasan APBD-P itu dirinya sedang sibuk mengurus pemilu di Jakarta.

Halaman
12
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved